Banjir Mulai Mengancam Warga Rumbai Pesisir

275 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tingginya curah hujan akhir-akhir ini membuat permukaan air sungai semakin meningkat. Jika curah hujan masih terus tinggi dalam beberapa hari ini dipastikan air sungai Siak akan meluap dan mengenangi rumah warga di sekitarnya.

Seperti yang diamati RiauInfo, Selasa (3/11) terlihat air sungai Siak sudah memenuhi parit atau selokan di sekitarnya. Bahkan permukaan air di parit yang berada di depan PT Ricky sudah berada di atasnya dan hampir meluap.

Beberapa warga menyebutkan jika hujan masih saja turun beberapa hari mendatang, sudah dapat dipastikan banjir akan kembali melanda kawasan Rumbai Pesisir. Sekarang saja beberapa rumah penduduk sudah ada tergenang air, namun hanya sampai halaman saja.

“Saat ini kami memang sedang bersiap-siap menghadapi musim banjir. Dilihat dari kondisi hujan sekarang ini, ada kemungkinan daerah kami akan terkena banjir kali,” ungkap Kusno, salah seorang warga Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru.

Dia menyebutkan, dalam kondisi yang terancam banjir, tidak bisa dilakukan warga selain hanya bersiap-siap datangnya luapan air. “Kalau banjir ya paling hanya mengungsi saja di tenda-tenda penampungan,” ungkap ayah dari 3 orang anak ini pasrah.(ad)

 

Posting Terkait