BANK RIAU, MANDIRI, BNI 46 DAN PLN Kunjungi Lokasi Rencana Pembangkit Listrik 2×100 MW Tenayan Raya

594 views
Kunjungi Lokasi Rencana Pembangkit Listrik 2x100 MW Tenayan Raya

Kunjungi Lokasi Rencana Pembangkit Listrik 2×100 MW Tenayan Raya

PEKANBARU (RiauInfo) – Akhirnya setelah melewati berbagai rintangan yang lumayan berat, akhirnya sampai juga rombongan dari Bank Riau, Bank Mandiri, BNI 46 dan PLN menuju tempat rencana pembangunan proyek PLTU 2×100 MW yang berlokasi di Tenayan Raya pada Selasa (21/06/10).

Rombongan yang ikut serta antara lain Direktur Komersial dan Syariah Bank Riau Abdul Azis, Alexandra Wiyoso SVP Syndicated Structured Finance Group Bank Mandiri dan Yusuf Hamdani Kepala Divisi Pembiayaan Korporasi PLN Pusat (Syndicated & Structured Finance Group) serta staf dari masing-masing bank dan PLN.

Jam 13 wib rombongan melakukan perjalanan menuju lokasi akan dibangunnya Pembangkit listrik PLTU 2×100 Tenayan Raya, Perjalanan memakan waktu dari sekitar 15 menit dari Pelabuhan Sei Duku. Sungai yang surut menyebabkan perjalanan menuju lokasi semakin sulit.

Bahkan menyebabkan Speedboat yang ditumpangi rombongan kandas. Bahkan untuk melewati dermaga rombongan yang terdiri dari sekitar 20an dengan 6 orang wanita dan terpaksa memakai dan memanjat batang pohon yang tumbang untuk menghubungkan speedboat dengan dermaga.

Setelah berhasil menuju dermaga, rombongan kemudian berjalan menuju lokasi sekitar 1 kilometer. Lokasi yang akan menjadi tempat pembangunan Pembangkit Listrik PLTU 2×100 MW saat didatangi rombongan masih menjadi kebun sawit yang di tanami oleh penduduk sekitar.

Setelah puas melihat kondisi lapangan dan lelah, rombongan kembali ke speedboat dengan menggunakan batang pohon yang telah disiapkan. Namun ternyata air kembali surut sehingga speedboat telah kandas sepenuhnya di Lumpur. Sebagian memasuki speedboat karena merasa kepanasan dan akan pulang ke Jakarta untuk penerbangan jam 5 sore, sebagian menunggu didaratan.

Setelah menunggu selama 1 jam dan tidak mendapati kapal lain yang lewat akhirnya para awak speed mencoba mendorong speed ke air. Setelah bersusah paya akhirnya speedboat bisa masuk perairan. Namun penumpang yang masih didaratan semakin susah untuk mencapai speed karena batang kayu penghubung antara speed dengan dermaga sudah tidak sampai.

Dengan bersusah payah rombongan yang tertinggal menuruni dermaga yang tingginya 3 meter dan menaiki sampan. Sampan yang berada diatas Lumpur kemudian didorong sejauh 10 meter menuju speedboat. Setelah bolak-balik empat kali akhirnya semua penumpang sudah memasuki speedboat, dengan menarik nafas lega akhirnya rombongan dapat kembali kepelabuhan Sungai Duku.

Rombongan akhirnya tiba dengan selamat di Pelabuhan Sungai Duku. Setelah saling bersalaman dan bercerita pengalaman sebelumnya. Akhirnya rombongan berpisah dan kembali kehotel dan yang dan sebagian bersiap-siap menuju bandara untuk kembali ke Jakarta.

Kunjungan ke lokasi (Site visit) Pembangunan proyek pembangkit listrik 2×100 MW Tenayan Raya merupakan rangkaian acara dari Rapat Pembangunan Proyek PLTU Riau 2×100 MW. Pertemuan yang berlangsung di Hotel Pangeran, Pekanbaru dihadiri oleh Dirut Bank Riau Erzon didampingi Direktur Komersial dan Syariah Bank Riau Abdul Azis serta Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Sarjono Amnan.

Turut hadir Alexandra Wiyoso dari Bank Mandiri, Oswald dari Divisi Group Head Korporasi I BNI 46. Pertemuan yang membahas mengenai kelanjutan pertemuan sebelumnya di Jakarta yang telah membuahkan MoU mengenai kesepakatan Rencana Pembiayaan Proyek PLTU Riau 2x 100 MW.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas pembahasa Indikasi Pricing serta pembahasan Term and Condition untu pembiayaan Pembiayaan Proyek PLTU Riau 2x 100 MW. Pelaksanaan pembiayaan atas proyek PLN 2×100 MW tersebut dalam rangka proyek percepatan pembangunan pembangkit listrik yang termasuk dalam proyek PLTU dari PLN di lokasi luar jawa dan Bali yang akan segera direalisasikan dalam waktu dekat ini.(ad/rls)

Posting Terkait