Bank Riau Peringkat Keempat Terbesar BPD di Indonesia

518 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kemajuan yang dicapaikan Bank Riau akhir-akhir ini sangat cepat. Makanya tidak heran bila aset bank ini melambung sangat pesat sehingga kini menempat urutan pertama di luar Jawa, dan peringkat keempat diantara Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia.

Keberadaan Bank Riau tidak hanya mengejar keuntungan semata, tapi juga berusaha agar bank ini benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat sampai ke tingkat kecamatan. “Ini memang sudah menjadi komitmen kita dalam mendukung perekonomian rakyat,” ungkap Rusli Zainal di Pekanbaru.

Sementara itu Dirut Bank Riau Erzon malah sangat optimis bahwa Bank Riau akan mampu menjadi bank terbesar nomor dua di wilayah Riau dan Kepulauan Riau. Tahun 2008 ini saja Bank Riau menargetkan mampu meningkatkan pertumbuhan kreditnya sebesar Rp2,5 triliun.

Bila dibandingkan tahun lalu pengucuran kredit Bank Riau hanya sebesar Rp 900 miliar, berarti ada kenaikan sebesar tiga kali lipat. “Dengan total aset yang mencapai Rp 40 triliun, Bank Riau diyakini akan bisa mengambil 30 persen market share.(Ad)

 

Posting Terkait