Bank Riau Sudah Pantas Miliki Gedung 15 Lantai

277 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Melihat perkembangan Bank Riau akhir-akhir ini yang tergolong sangat pesat, maka sudah sepantasnya jika bank milik Pemprov Riau itu memiliki gedung yang presentatif. Makanya DPRD Riau Mendukung rencana pembangunan gedung Tower Bank Riau setinggi 15 lantai.

Berdasarkan rencana, pembangunan gedung jangkung itu nantinya akan menggunakan lahan yang kini ditempati Gedung Balai Dang Merdu. Namun tidak tidak menjadi persoalan, karena aset Dang Merdu tersebut sudah dihapus sejak tahun 2005 lalu.

Anggota Komisi B DPRD Riau, Tri Wahono kepada wartawan di Pekanbaru menyebutkan, fungsi yang selama ini diemban Gedung Dang Merdu sebagai tempat pertemuan masih akan tetap bisa dilanjutkan. Sebab di Tower Bank Riau itu nantinya juga akan ada balai pertemuan di salah satu lantainya.

Hanya saja, Tri Wahono berpendapat, pembangunan gedung ini nantinya tidak menggunakan anggaran APBD Riau, dan sebagainya hanya menggunakan dana milik Bank Riau sendiri. Dia juga tidak setuju jika Bank Riau memnggunakan dana dari pihak ketiga.

Menurut dia, jika Bank Riau menggunakan dana dari pihak ketiga, maka hanya akan membebani Bank Riau sendiri. Sebab jika hal itu terjadi, tentunya harus ada beberapa butir kesepakatan mengenai hak pihak ketiga yang harus dipenuhi Bank Riau.(Ad)

Posting Terkait