Bantuan Gempa Diminta Gunakan Dinsos

245 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk memaksimalkan dan ketertiban bantuan gempa, Dinas Sosial Provinsi Riau menghimbau kepada posko-posko penggalangan bantuan gempa Pekanbaru dan Riau umumnya menggunakan fasilitas Dinas Sosial. Hal ini mengingat penyaluran yang dilakukan Dinas Sosial mempunyai tahapan dan fasilitas yang mendukung.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Lukman Mat mengatakan, penggalangan bantuan korban gempa dari Dinas Sosial dikirim dengan fasilitas armada yang memadai. Sehingga para kelompok masyarakat akan lebih efisien, tidak menyewa angkutan lagi untuk mengirimkan bantuan korban gempa ke Sumatera Barat.

Selain itu, Dinas Sosial memastikan pendistribusian bantuan akan sesuai proses dan sampai ke tempat tujuannya. Menurut Lukman Mat, bantuan melalui Dinas Sosial akan diteruskan oleh pihak pemerintahan melalui anggota relawan dari berbagai kalangan, termasuk dari Tagana Dinsos Riau.

Menurut Lukman Mat, Tagana adalah Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang dimiliki oleh tiap daerah. Sehingga, dalam menghadapi bencana gempa seperti Sumbar saat ini, semua anggota Tagan dari berbagai daerah akan berkoordinasi, termasuk untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Saat ini, sbanyak 75 orang anggota Tagana dari Provinsi Riau telah berada di Sumatera Barat seja sehari kejadian. Anggota Tagana Riau datang bersamaan dengan batuan dari Provinsi Riau. Tagana bekerja sesuai dengan prosedur dengan silih berganti selama waktu tertentu.(Surya)

 

Posting Terkait