Banyak Kelompok ABG di Pekanbaru Batalkan Pesta Durian

177 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah kota Pekanbaru sempat dibanjiri durian, kini keberadaan durian di kota ini sudah mulai langka. Selain langka, harganya juga mulai melambung bahkan sampai dua kali dari harga sepekan yang lalu.

Akibat mulai mahalnya harga durian, banyak kelompok-kelompok ABG di Pekanbaru yang sebelumnya telah merencanakan akan mengadakan pesta durian, terpaksa membatalkan acara itu. “Kami telah memutuskan untuk membatalkan acara pesta durian yang seharusnya kami adakan malam ini,” ujar Lilis (21) salah seorang ABG kepada RiauInfo, Sabtu sore (4/7).

Dikatakannya, rencananya malam Minggu ini dia bersama teman-temannya akan berkumpul bersama untuk menikmati buah durian. “Tapi waktu kami mengecek harganya, ternyata harga durian sudah jauh lebih mahal dari beberapa hari sebelumnya,” ujarnya.

Selain mahal, menurut dia, buah durian juga sudah mulai langka. Buah durian yang dijual di Pekanbaru saat ini kualitasnya tinggal yang jelek-jelek. “Makanya kami putuskan untuk membatalkan pesta durian. Sebagai gantinya kami ubah menjadi pesta jagung bakar,” jelas Lilis lgi.

Selain Lilis, Aries, ABG yang tinggal di Jalan Rokan Pekanbaru juga sudah punya rencana berkumpul bersama teman-temannya untuk mengadakan pesta durian. Tapi karena harga durian sudah mahal, acara pesta durian itu dibatalkannya.

Sementara itu Romi (36) pedagang durian yang mangkal di depan SD Teladan Pekanbaru mengakui bahwa buah durian saat ini memang mulai langka di Pekanbaru. Beberapa hari lalu buah durian banyak masuk ke Pekanbaru, tapi sekarang tidak banyak lagi.

Dia menyebutkan buah durian yang sekarang dijual di Pekanbaru berasal dari Sumbar. “Dulu selain dari Sumbar juga berasal dari Sibolga. Tapi sekarang dari Sibolga tidak ada yang masuk,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait