Banyak Korban Banjir di Pekanbaru Belum Terima Bantuan

424 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Korban banjir di kota Pekanbaru mulai mengeluh. Keluhan ini terkait kian naiknya air Sungai Siak dan bantuan banjir pun tidak kunjung mereka dapatkan. Daerah tepi sungai Siak yang langganan banjir saat ini kian meluas.

Sebelumnya, daerah Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai dan Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir selalu digenangi air luapan Sungai Siak. Kini banjir kian meluas hingga ke Kecamatan Senapelan, seperti kelurahan Selat Bandar pasar Bawah Pekanbaru.

Seorang warga, Ari yang baru tiga hari tinggal di jalan Perdagangan kelurahan Selat Bandar ini mengaku resah melihat air yang kian meningkat hingga, Senin (24/03) sore ini. Ari mengaku heran dengan kian naiknya air yang tidak ada hujan di Pekanbaru sejak pagi hingga sore ini.

Keheranan Ari akhirnya terjawab saat para tetangganya mengatakan air Sungai Siak naik akibat hujan yang berada di hulu atau hilir sungai meskipun tidak hujan di Pekanbaru. Tidak sedikit rumah yang digenangi air hingga mencapai paha orang dewasa saat ini di kelurahan tersebut.

Namun banyak warga yang mengaku masih belum menerima bantuan dari pemerintah atas musibah yang mereka alami saat ini.(Surya)

Posting Terkait