Banyak Mesjid di Pekanbaru Tidak Menghadap Kiblat

199 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dari hasil analisa Arifin Mahmud (37) warga Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, diketahui banyak mesjid di Pekanbaru tidak menghadap kiblat. Analisa itu dilakukannya dengan menggunakan software Google Earth yang dapat menelusuri Pekanbaru melalui pencitraan satelit.

Hal ini menjadi berita utama Media Riau edisi Jumat (19/10) berjudul “Mesjid di Pekanbaru Diduga Banyak Tak Menghadap Kiblat“. Harian ini menyebutkan posisi beberapa mesjid hasil pantauannya melenceng dari posisi kabah mulai dari 8 derajat hingga 50 derajat.

Mulai normalnya lalu lintas di jalur Riau-Sumbar menjadi berita utama Riau Mandiri hari ini dengan judul “Sumbar-Riau Kembali 2 Jalur“. Harian ini menyebutkan sekitar pukul 14.00 Wib Kamis kemaren titik longsor di Km 201 Tanjung Pauh mulai dibuka dua jalur sehingga arus lalu lintas di tempat itu mulai normal.

Sementara itu Pekanbaru MX berita utamanya hari ini tentang aksi perampokan yang dialami dua pemuda Pasar Minggu Km 80, Kandis. Dalam berita berjudul “Dirampok, Usus Dua Pemda Terburai” disebutkan dalam perampokan yang terjadi si Simpang Pipa Km 86 Kandis itu, kedua pemuda membuat kedua pemuda kehilangan sepeda motor dan HP. Selain itu keduanya mengalami cidera berat akibat ditikam pelaku perampokan.

Sedangkan Dumai Pos hari ini memfokuskan beritanya pada arus mudik yang sempat menelan lima korban jiwa di wilayah hukum Polres Rokan Hilir dan Pelalawan. Dalam berita berjudul “Arus Mudik, Lima Tewas” disebutkan dua orang tewas dalam kecelakaan di Rokan Hilir, sedangkan 5 lainnya tewas di Pelalawan.

Adanya 3 kabupaten di Riau tidak kebagian Dana Alokasi Umum (DAU) menjadi berita utamaTribun Pekanbaru hari ini. Dalam berita berjudul “3 Kabupaten Tak Dapat DAU” disebutkan ketiga kabupaten tersebut adalah Bengkalis, Rokanhilir dan Siak. Ketiganya hanya kebagian Dana Perimbangan (DP) Murni.(Ad)




Dibaca: 464 kali | Cetak Berita ini | Baca/Tulis Komentar (0)

Posting Terkait