Banyak Pejabat di Riau Ikut-ikutan Latah

124 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kata-kata pelawak Tukul Arwana “kembali ke laptop!” dalam talk show-nya di TV-7 pada acara Empat Mata, ternyata sudah sangat beken saat ini. Bahkan banyak pejabat saat berpidato maupun rapat kerja ikut-ikutan latah menggunakan kata-kata itu. 

Seperti yang terjadi di sebuah instansi pemerintah di lingkungan Pemprov Riau, Rabu (3/5) kemaren kepala instansi tersebut saat rapatnya berulang-ulang mengucapkan kata-kata trade mark-nya Tukul tersebut. Akibatnya suasana rapat sering geer karena ulah pejabat itu.

Tidak hanya itu saja, seorang kepala sekolah SMA di Pekanbaru saat upacara memperingati Hardiknas juga sempat mengucapkan “kembali ke laptop” saat memberikan sambutan. Bahkan berulang-ulang kalimat tersebut diucapkannya sehingga murid-murid jadi ikut tersenyum.

Aries (17) salah seorang siswa SMA di Pekanbaru mengatakan kata-kata tersebut memang cukup ampuh untuk mengurangi ketegangan baik dalam upacara maupun dalam rapat-rapat. “Sebab kata-kata khas Tukul itu punya makna yang lucu,” ungkapnya.

Makanya tidak heran ketika kepala sekolahnya mengucapkan “kembali ke laptop” itu, dia dan murid-murid yang lain jadi ikutan tertawan. “Itu berarti kepala sekolah kami sedang belajar melawak. Jadi kami tidak merasa dia killer lagi,” ungkap Aris.

Sementara itu Ryan (32) salah seorang staf di Kantor Gubernur juga mengaku atasannya sering mengucapkan “kembali ke laptop!” saat rapat dengan para staf. “Karena kalimat itu sering diucapkan, kami yang dulunya selalu tegang setiap rapat, sekarang jadi rileks,” ujarnya.

Sebab menurut dia, setiap atasannya mengucapkan kata-kata itu, berarti ada upaya bosnya untuk mencairkan ketegangan yang terjadi dalam setiap rapat. “Iya mudah-mudahan bos kami bisa benar-benar jadi Tukul, sehingga kamipun bisa merasa terhibur,” ujarnya dengan canda.(Ad)

 

Posting Terkait