Banyak Tamu Terkejut Melihat Perkembangan Pekanbaru

558 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pembangunan yang sangat pesat di Pekanbaru menyebabkan banyak tamu yang datang ke kota ini terkejut. Mereka tidak lagi menemukan wajah kota Pekanbaru seperti ketika sekitar 5 tahun lalu mereka berkunjung ke kota ini. 

Hal itu diungkapkan Puan (37) warga Medan yang datang ke kota ini membawa anaknya untuk mengikuti ujian masuk UGM. Tahun ini kebetulan UGM menetapkan Pekanbaru sebagai kota penyelenggaraan ujian masuk perguruan tinggi tersebut untuk wilayah Sumatera.

Ujian tersebut berlangsung Minggu (8/4) besok di gedung SMP Negeri 14 Jalan Hangtuah Pekanbaru. Puan yang ternyata 5 tahun lalu juga pernah berkunjung ke Pekanbaru, Sabtu (7/4) sudah mendarat di Pekanbaru.

Begitu dia menginjakkan kaki di kota ini, dia mengaku tidak percaya sudah berada di Pekanbaru. “Soalnya dulu Pekanbaru tidak semegah sekarang ini. Dulu hanya ada ruko-ruko di sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan Ahmad Yani,” jelasnya.

Tapi sekarang, menurut dia, Pekanbaru sudah banyak memiliki gedung-gedung tinggi seperti di Jakarta. “Saya tidak tahu bagaimana wajah kota ini pada lima tahun mendatang,” ungkap Puan lagi.

Salah satunya yang dikagumi Puan, adalah bermunculan pusat-pusat perbelanjaan modern seperti Mal dan Plaza di hampir sudut kota ini. “Baru saja beberapa jam berada di Pekanbaru, anak saya jadi merasa sangat betah tinggal di kota ini,” tambahnya.

Menurut dia, kota ini memang sangat asyik dijadikan tempat kunjungan dan berlibur. Hanya saja suhu udaranya sangat panas. “Kalau dibandingkan di Medan, suhu udara di Pekanbaru lebih panas,” jelasnya.(Ad)

 

Posting Terkait