Banyak UMKM di Riau Terancam Gulung Tikar

265 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Akibat adanya kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) dan kelangkaan minyak tanah, banyak Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Riau terancam gulung tikat. Mereka tidak bisa bertahan karena mereka sangat tergantung pda minyak tanah dan listrik.


Kepala Dinas Koperasi dan UKM Riau, Raja Indra Bangsawan mengatakan akibat subsidi minyak tanah dicabut, banyak UMKM yang menjerit. Bahkan saat ini, menurut dia, sudah ada UMKM yang sudah gulung tikar karena sudah tidak mampu lagi bertahan.

Terkait hal itu, Indra meminta PT Pertamina Perwakilan Pekanbaru dan BP Migas mendorong pemerintah pusatagar mempertimbangkan kembali penarikan subsidi minyak tanah yang menebabkan harganya mahal dan langka di pasaran ini.

Kalau bisa jatah minyak tanah subsidi itu jangan dikurangi dulu, karena saat ini selain mahal juga langka. Sedangkan program konversi gas belum berjalan maksimal. Dia menambahkan persoalan ini akan segera dibicarakan dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.(ad)

Posting Terkait