Banyak Warga Pekanbaru Takut Menggunakan Genset

410 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Banyaknya warga Pekanbaru belum menggunakan genset dalam menghadapi pemadaman listrik ini, ternyata bukan hanya disebabkan faktor ekonomi saja, tapi penyebab lainnya karena mereka takut menggunakan genset. 

Beberapa warga yang ditemui RiauInfo, Sabtu (16/8) di Pekanbaru menyebutkan, sebenarnya mereka masih sanggup untuk membeli genset. Tapi mereka takut saat mengoperasikannya akan meledak ataupun kesetrum listrik yang dihasilkannya.

“Sebenarnya saya ingin menggunakan genset. Sebab setiap kali listrik mati, saya tidak bisa bekerja. Tapi karena takut terjadi apa-apa, sampai sekarang saya belum berani beli genset,” ungkap Darmansyah (37) warga Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru.

Hal yang sama juga dialami Wisnu (41) warga Simpang Panam Pekanbaru. Laki-laki beranak 3 ini malah mengaku sudah memiliki genset di rumahnya. Tapi karena takut mengoperasikannya, gensetnya tidak pernah dioperasikannya.

“Dulu saya kira mudah saja mengoperasikan genset. Ternyata setelah saya beli, banyak hal yang harus diperhatikan. Makanya dari pada nanti ada apa-apanya, saya simpan dulu. Sampai sekarang belum pernah saya gunakan,” jelasnya.(Ad)

Posting Terkait