Bapedal Riau Gelar Lomba Logo ”Setia Lestari Bumi”

569 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedal) Provinsi Riau menggelar lomba pembuatan logo “Setia Bumi Lestari”. Logo ini nantinya akan dipergunakan dalam pemberian penghargaan lingkungan hidup tingkat provinsi Riau. 

Kasubdin Pembinaan Lingkungan Hidup Bapedal Provinsi Riau, Ir Ina Mulyani kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan, lomba ini memperebutkan hadiah sebesar Rp7 juta ditambah piala dan sertifikat. ”Logo untuk perlombaan ini sudah diterima paling lambat 1 Mei 2007 mendatang,” ujarnya.

Dikatakan Ina, Setia Lestari Bumi adalah nama penghargaan lingkungan hidup yang diberikan kepada anggota atau kelompok yang telah menunjukkan kepeloporan dan memberikan sumbangsih bagi upaya-upaya pelestarian fungsi lingkungan hidup di Riau. Penghargaan Setia Lestari Bumi sudah diberikan sejak tahun 2005 lalu.

”Makanya kita mengadakan lomba logo yang nanti akan dipakai untuk penghargaan ini. Kalau kalpataru kan sudah ada logonya. Nah kita ingin ini juga ada logonya,” ujarnya.

Adapun persyaratannya adalah logo dapat menggambarkan arti dan fungsi lingkungan hidup, menggambarkan makna dari Setia Lestari Bumi. Selain itu logo harus mempunyai identitas sejarah dan budaya Melayu Riau, dan menggambarkan flora dan fauna khas Riau.

Sedangkan persyaratan lomba antara lain adalah boleh diikuti seluruh WNI berumur minimal 17 tahun, melampirkan foto copy KTP atau SIM, menyampaikan alamat yang jelas termasuk nomor handphone.

Dijelaskannya juga bahwa peserta dapat mengirimkan maksimum 3 calon logo, yang dibuat berwarna di atas kertas ukuran 30 cm x 40 cm.
”Makna dan arti logo harus dicantumkan dengan melampirkan penjelasan tertulis,” tambah Ina.

Ditambahkannya, logo yang ikut dalam lomba ini dapat dikirimkan kepada Panitia Lomba Logo Setia Lestari Bumi di Kantor Bapedal Provinsi Riau di Jalan Thamrin, 93 Pekanbaru. Karya logo, ujarnya, dimasukkan ke dalam amplop yang bertuliskan Lomba Logo Setia Lestari Bumi pada sudut kiri atas amplop. Di belakang karya dicantumkan identitas peserta.(Ad)

Posting Terkait