Bappenas Bantu Pembagunan Terminal Kargo di Pekanbaru

241 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) akhirnya menyetujui membantu satu dari tiga proiyek yang diusulkan Pemko Pekanbaru. Satu usulan yang disetujui itu adalah pembangunan terminal kargo di Pekanbaru.

Sedangkan dua usulan yang belum disetujui adalah pengembangan kawasan wisata Danau Buatan, pengembangan Kawasan Industri Tenayan (KIT) dan pembangunan terminal kargo. “Ternyata pembangunan terminal kargo yang diterima, kata Kepala Bappeda Kota Pekanbaru, Yusman Amin.

Dia mengatakan usulan itu diberikan karena ada permintaan dari pemerintah pusat agar pemerintah daerah meningkatkan pembangunan dan meningkatkan juga kersama dengan swasta. Untuk itu Bappenas siap membantunya.

Karena itu, menurut dia, Pemko Pekanbaru mengajukan tiga usulan tadi, dan akhirnyadari tiga usulan itu, satu disetujui yakni pembangunan terminal kargo. Bentuk bantuan yang diberikan pusat adalah penunjukkan konsultan yang akan melakukan studi kelayakan pembangunan terminal kargo itu.

Saat ini pihaknya sedang melakukan proses tender konsultan dan Pemko pun telah menyetujui Term of Reference (TOR) yang akan menjadi pedoman tugas konsultan itu nantinya. Untuk studi kelayakan tersebut dianggarkan dana sebesar Rp8 miliar.(ad)

Posting Terkait