Baru Dua Daerah Capai 100% Laporan Data Penduduk

141 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Laporan data penduduk dari 11 kabupaten/kota di Riau sekitar 96-97% telah masuk ke Dinas Transmigrasi dan Kependudukan (Distarduk) Riau. Meski laporan ini masih bersifat entry, namun Distarduk Riau meyakinkan akan memenuhi laporan tersebut hingga akhir Januari ini.

“Laporan terakhir entry data penduduk dari 11 kabupaten/kota di Riau telah mencapai 97%. Bahkan dua daerah telah memenuhi 100% laporan kependudukannya. Daerah yang telah masuk laporan datanya memenuhi 100% adalah kabupaten Bengkalis dan kota Pekanbaru. Tapi kota Pekanbaru belum masuk, datanya masih bersifat pemberitahuan ke Distarduk,” sebut Asmawie Mukri.SH selaku kepala Distarduk Provinsi Riau kepada wartawan, Rabu (16/01) di kantor gubernur Riau, Pekanbaru.

Menurut Asmawie, alasan berbagai daerah yang masih tergolong lambat memberikan laporan data penduduk tersebut adalah kendala yang biasa ditemukan. Kendala tersebut antara lain kondisi geografis suatu daerah yang susah dijangkau olah pendata. Selanjutnya masalah Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pendata itu sendiri. Meki demikian, Distarduk Riau menegaskan, laporan akan terpenuhi hingga akhir Januari 2008 ini.

“Kita menargetkan akan memenuhi laporan tersebut sesuai kebutuhan KPU Riau untuk mengetahui data pemilih enam bulan sebelum Pilkada Riau 2008 ini. Setidaknya pada pertengahan Februari mendatang, KPU akan menerima dari Distarduk data tersebut,”tegas Asmawie.(Surya)

 

Posting Terkait