Batal Terima Gaji ke-13, Guru Bantu di Riau Terpaksa Gigit Jari

524 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Nasib guru bantu makin merana saja. Setelah dikabarkan tahun ini akan mendapatkan gaji ke-13, eh tidak tahunya batal. Akibatnya sebanyak 7.375 guru bantu di Riau yang sudah berharap akan dapat gaji ke-13 itu, terpaksa gigit jari.

Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Selasa (24/6) berjudul “7.375 Guru Bantu Gigit Jari“. Dalam berita itu juga dikutip pernyataan Kepala Dinas Pendidikan Riau HM Wardan yang minta para guru bantu untuk bersabar, karena pihaknya akan memperjuangkannya di tahun depan.

Sementara itu Pekanbaru MX berita utamanya hari ini tentang ditangkapnya empat orang pria yang sedang pesta narkoba jenis sabu-sabu di pemandian umum air panas, Kecamatan Rambah, Rokan Hulu. Berita itu berjudul “Pesta Sabu, Emat Pria Diciduk.

Kekalahan calon yang dijagokan Partai Golkar di sejumlah daerah di Indonesia ternyata tidak membuat Partai Golkar Riau cemas. Para pendukung Rusli Zainal mengaku pihaknya tetap optimis akan memenangkan Pilgubri mendatang. Berita itu menjadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Kubu Rusli tak Cemas“.

Sedangkan Metro Riau berita utamanya tentang desakan mudur terhadap Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla terkait kekalahan Golkar dalam Pilkada di Jawa Tengah. Desakan itu dilakukan kalangan muda yang tergabung dalam Kaukus Muda Partai Golkar. Berita itu berjudul “Jusuf Kalla Didesak Mundur“.

Riau Pos berita utamanya hari ini tentang belum berhasilnya Mandau dan Meranti menjadi kabupaten baru di Riau. DPR pada Senin (23/6) kemaren hanya mensahkan 12 RUU pembentukan kabupaten, tidak termasuk Mandau dan Meranti. Berita itu berjudul “Mandau-Meranti Ditunda Lagi“.

Penggededahan yang dilakukan tim KPK terhadap kantor Dishut Riau selama sepekan menjadi berita utama Riau Mandiri hari ini berjudul “KPK Geledah Dishut Riau“. Penggeledahan itu dilakukan pasca penetapan tiha mantan kepala Dishut Riau.

Kamis (24/6) mendatang hasil UASBN SD/MI akan diumumkan secara serentak di Riau. Hal ini menjadi berita utama Media Riau berjudul “Diumumkan Hasil UASBN SD/MI“. Jumlah peserta UASBN SD/MI di Riau tahun ini sebanyak 105.565 peserta dari 4.447 sekolah.(Ad)



Posting Terkait