Batang Pinang Akhirnya Dirobohkan Panitia

552 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hingga Senin (18/8) lomba panjat pinang masih banyak ditemukan di beberapa kawasan di Pekanbaru. Misalnya di Gang Rose Jalan Hangtuah, Kelurahan Rejosari, Pekanbaru, panjat pinang ini menyediakan hadiah menarik, mulai dari peralatan dapur hingga barang elektronika. 

Hanya saja panitia kehilangannya kurang perhitungan, karena pinang yang dipanjat peserta terlalu tinggi. Bila biasanya ketinggian pinang berkisar 7 meter, namun pinang yang harus dipanjat peserta di Gang Rose itu lebih dari 8 meter.

Akibat terlalu tinggi, peserta panjat pinang kewalahan memanjatnya. Sejak pukul 16.00 Wib sebanyak 14 orang tim pemanjat telah memasang strategi mengantarkan timnya untuk mencapai puncak. Namun upaya tersebut gagal dan gagal terus.

Bahkan sampai saatnya azan Magrib berkumandang di mesjid-mesjid, tim pemanjat tetap tidak berhasil mencapai lingkaran hadiah yang berada di puncak batang pinang. Karena sudah mulai malam, namun batang pinang tidak berhasil ditaklukkan, akhirnya panitia memutuskan untuk menumbangi batang pinang tersebut.

“Ya terpaksa pinangnya ditumbangi saja, karena tim pemanjat tidak mampu memanjatnya sampai ke puncak. Lagi pula tim pemuncak sudah semakin terkuras tenaganya, sehingga tidak mungkin diteruskan,” ungkap salah seorang panitia.(Ad)

 

Posting Terkait