Bebek Betina Warnai Kado HUT Riau ke 52

318 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Seekor bebek betina menjadi kado dan hadiah bagi pemprov Riau dalam ulang tahun ke 52 Negeri Lancang Kuning tahun ini. Puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (Unri), Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (SSK) Pekanbaru dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Riau memberikan kado bebek betina tersebut dalam aksi demo mereka di kantor gubernur Riau, Jumat (7/8/09) ini.

Mereka menilai bebek betina merupakan simbol untuk pemerintahan yang dipimpin oleh Gubernur Riau HM Rusli Zainal yang banyak cuek bebek terhadap permasalahan yang ada di Riau sepanjang tahun.

Massa menyampaikan aspirasi mereka dan menyatakan prihatin atas keadaan Riau dari berbagai masalah yang muncul. Seperti kabut asap, masalah sengketa lahan, masalah kebakaran hutan dan lahan dan berbagai masalah lainnya seperti krisis listrik yang berkepanjangan. Mahasiswa menilai krisis listrik mesti harus dituntaskan karena akan menjadi masalah penyelenggaraan PON pada 2012 mendatang di Riau.

Semua permasalahan yang disuarakan oleh massa tersebut diikatkan kepada kaki bebek betina yang diamankan Satpol PP.(Surya)

Posting Terkait