Beberapa Tempat Parkir Banyak Curi Star

301 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Rencana kenaikan tarif parkir baru sebatas wacana Pemko Pekanbaru, tetapi di beberapa tempat parkir seperti jalan Riau, khususnya depan kampus Tabrani Rab, beberapa lokasi di jalan Sudirman sudah banyak curi star alias menaikan tarif menjadi Rp1000, untuk kenderaan roda dua. 

Hal ini sudah berlangsung cukup lama, setelah terdengar wacana Pemko untuk meningkatkan PAD dengan cara menaikan tarif dengan ketentuan roda dua Rp500 menjadi Rp1000, dan roda empat dari Rp1000 menjadi 3000. Seperti halnya yang diungkapkan salah seorang petugas juru parkir depan kampus Tabrani Rab, jalan Riau Ujung.

Menyikapi hal ini, anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi mengatakan, mestinya kenaikan tarif Rp1000 untuk kenderaan roda dua ini belum bisa dilaksanakan, mengingat belum ada Perda yang mengaturnya. Apalagi ini hanya baru bersifat wacana.

Karena itu ujar politisi PKS ini, Pemko melalui pihak terkait dalam hal ini Dishub Pekanbaru, harus turun ke lapangan untuk mengecek kebenaran. Jika memang terbukti, ini harus ditindak sesuai dengan ketentuan.

Sementara beberapa warga yang terlanjur terkena tarif Rp1000 ini menyesalkan, pada hal kenaikan tarif belum diberlakukan, ungkap Supriono. “Wah…tarif Rp1000 bukannya tidak setuju, tetapi dengan kondisi seperti ini jelas keberaratan. Bayangkan saja seandainya ada tiga kali parkir saja dalam sehari, sudah
Rp3000 yang harus dikeluarkan, padahal kadang-kadang kita parkir hanya sebentar saja, katanya, Minggu (16/11). (muchtiar)

 

Posting Terkait