Benahi Organisasi, PBI Riau Gelar Raker

147 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Selasa ini ada kesan Persatuan Boling Indonesia (PBI) Provinsi Riau berjalan tidak sebagaimana mestinya. Hal ini disebabkan adanya beberapa pengurus mengundurkan diri, sehingga beberapa program yang sudah disusun tidak jalan.

Sehubungan hal itu, PBI Provinsi Riau Minggu (24/5) menggelar Rapat Kerja (Raker) di Hotel Jatra Pekanbaru. Dalam raker ini beberapa jabatan yang telah ditinggalkan pengurus lama diisi lagi dengan pengurus lain. Selain itu disusun pula program kerja untuk tahun 2009.

Ketua Umum PBI Provinsi Riau, Marjohan Yusuf dalam kesempatan itu mengharapkan dengan digelarnya raker ini diharapkan PBI bisa berjalan lebih optimal lagi. “Apalagi saya lihat animo klub-klub boling untuk mengikuti raker ini sangat besar,” ungkapnya.

Dia mengakui untuk Riau cabang olahraga boling ini memang masih belum banyak dikenal. Namun ini adalah tugas PBI untuk memasyarakat boling di tengah masyarakat, sehingga di masa-masa mendatang boling Riau mampu mencetak atlet-atlet berprestasi.

Dalam raker ini telah dihasilkan beberapa kesepakatan, antara lain PBI akan lebih serius melakukan pembinaan terhadap atlet-atlit boling Riau dengan mendatangkan pelatih baik dari Riau sendiri maupun luar Riau. Pembinaan itu tidak hanya dilakukan melalui latihan, tapi juga dengan mengirim atlet Riau ke berbagai turnamen tingkat nasional.

Selain itu untuk tahun 2009 ini PBI Riau juga akan menggelar sedikitnya 4 turnamen boling, antara lain turnamen boling anak se-Riau di PT CPI, kejurda, kejurnas dan sebagainya. Dari turnamen yang akan digelar ini diharapkan dapat menjaring atlet boling berprestasi.(ad)

Posting Terkait