Benahi Stadion NaraSinga, Inhu Anggarankanm Rp3,4 M

262 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Pemkab Inhu) telah menganggarkan dana renovasi Stadion Narasinga sebesar Rp3,4 miliar pada 2011 ini. Renovasi dilakukan karena stadion tersebut akan dijadikan venue babak penyisihan cabang sepakbola.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Inhu, Endang Nurfaizan di Rengat mengatakan sesuai hasil survei ada beberapa hal yang harus dibenahi. Diantaranya penambahan tribun utama di sisi kanan dan kiri, penggantian bench pemain, perbaikan terhadap rumput lapangan.

Selain itu juga pergantian gawang, pergantian batas penonton dengan lapangan dan penambahan ruang ganti pemain serta wasit. “Kita sudah memiliki master lan dari rencana renovasi Stadion Narasinga ini dari hasil konsultasi dengan PSSI,” ungkap Endang lagi.

Dia mengatakan, dana Rp3,4 miliar ini merupakan alokasi terkecil dari rekomendasi PSSI pusat ke Disporabudpar. Karena sebenarnya perbaikan ini dapat saja menelan biaya antara Rp3,7 – 4 miliar. “Pengajuan dananya sendiri sudah mendapat persetujuan DPRD Inhu,” jelasnya.

Selain itu, menurut dia, pihaknya akan mengajukan dana sharing dengan provinsi, mengingat event ini adalah event bersama Provinsi Riau. Apalagi dana Rp3,4 miliar belum mencukupi seluruh perbaikan yang dilakukan. “Makanya kita akan mengajukan dana sharing dengan provinsi,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait