Bendera Setengah Tiang Berkibar di Kantor, Sekolah dan Rumah

248 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bendera setengah siang mulai Senin (28/1) telah terlihat berkibar di kantor-kantor, sekolah dan rumah-rumah penduduk di Pekanbaru. Pengibaran bendera ini sebagai tanda ikut berkabungnya atas meninggalnya Mantan Presiden Soeharto Minggu (27/1) kemaren.

Pengibaran bendera setengah tiang ini begitu jelas terlihat di kantor-kantor pemerintah dan swasta. Bahkan sejumlah rumah masyarakat juga terlihat pula berkibat bendera setengah tiang sejak dari pagi tadi. Suasana ini benar-benar menimbulkan rasa bahwa rasa berkabung juga sampai di Pekanbaru.

Mukhlis Musa (38) salah seorang warga Jalan Hangtuah, Pekanbaru, mengatakan dia tidak biasa mengibarkan bendera, termasuk juga pada tujuhbelasan. Namun kali ini hatinya tergerak untuk mengibarkan bendera setengah tiang untuk memberikan penghorbatan terakhir bagi Pak Harto.

Dia sudah bertekad untuk terus mengibarkan bendera setengah tiang selama 7 hari berturut-turut untuk menunjukkan rasa berkabung. “Tetangga saya memang belum ada yang mengibarkan bendera, tapi saya tidak peduli. Pagi-pagi sekali tadi saya sudah mengibarkan bendera setengah tiang,” ungkapnya.[b[(Ad)[/b]

Posting Terkait