Bengkalis Dukung Pembentukan RUU Pendidikan Kepramukaan

576 views
Bengkalis Dukung Pembentukan RUU Pendidikan Kepramukaan

Bengkalis Dukung Pembentukan RUU Pendidikan Kepramukaan

BENGKALIS (RiauInfo) – Pemerintah kabupaten Bengkalis bersama masyarakat menyambut baik terhadap rencana pemerintah dalam membentuk RUU pendidikan kepramukaan.

”Kita sangat mendukung pembentukan RUU pendidikan kepramukaan ini karena melalui pramuka mampu membentuk anak-anak generasi muda menjadi generasi yang kuat, tangguh dalam membangun bangsa negara ini,”ujar Syamsurizal disela-sela acara peresmian pelabuhan Bandar Sri Setia Raja Selatbaru, Senin (1/3) di Kecamatan Bantan Bengkalis.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pembentukan RUU Pendidikan kepramukaan, Gubernur Riau, HM Rusli Zainal, Bupati Bengkalis, H. Syamsurizal, Sekda Bengkalis, Sulaiman Zakaria, Ketua Kwarda 04 Riau, Dra. Hj. Septina Primawati Rusli, Sekretaris Kwarda Riau, Ansyari Kadir, Ketua DPRD Bengkalis, Kepala Dinas Perhubungan Riau, Ruslaini Rahman, Kepala Dinas Prindustrian dan Perdagangan Riau, Ir. Herlian Saleh, MSc, unsur Muspida, dan sejumlah kepala Dinas dan Badan dilingkungan pemerintah Propinsi Riau dan pemkab Bengkalis termasuk tokoh-tokoh masyarakat Bengkalis ikut menandatangani spanduk putih berukuran 20 meter.

Sementara itu, Gubernur Riau HM Rusli Zainal dalam kesempatan yang sama menyampaikan komitmetnya dalam mendukung RUU kepramukaan. ”Beberapa waktu lalu, kita sudah menjumpai anggota Komisi X DPR RI yang saat ini tengah membahas rancangan Undang-Undang Pendidikan Kepramukaan. Mudah-mudahan, RUU ini cepat disahkan menjadi Undang-Undang,”harap Gubri.

Ia juga menilai pendidikan kepramukaan sangat penting dipelajari oleh siswa dan generasi muda karena mampu membentuk generasi muda yang kreatif, disiplin, mandiri, dan kuat dalam membangun bangsa.

”Saya termasuk salah satu anak pramuka yang menjadi Gubernur, bukan didapatkan setelah menjadi pejabat tetapi sudah dimulai sejak kecil, mulai dari siaga, penggalang, penengak sampai ke pembina. Saya kira ini bisa menjadi motivasi kepada siswa dan anak-anak generasi muda agar mencintai pendidikan kepramukaan,”ungkap Rusli kepada ratusan anak-anak pramuka yang hadir dalam acara peresmian pelabuhan Sri Setia Raja Selatbaru. (Humas Riau)

 

Posting Terkait