BERSIFAT LOKAL… Hujan Warnai Siang Bolong di Pekanbaru

609 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan mewarnai Rabu (7/01/2009) siang ini di Pekanbaru. Hujan yang berintensitas ringan hingga sedang itu diperkirakan hanya bersifat lokal dalam waktu yang relatif singkat hingga menjelang sore nanti. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru melaporkan, hujan turun akibat tumpukan konvergensi awan rendah yang sarat air dan rawan mencapai titik jenuhnya. 

Staf analisa Marzuki mewakili kepala BMG Pekanbaru Blucer Dolog Saribu mengatakan, hujan yang turun sekitar pukul 13.20 WIB itu belum meluas ke sejumlah wilayah Riau lainnya siang ini. Namun secara umum peluang hujan ringan relatif merata di Riau pada waktu sore hingga malam nanti.

Sedangkan sejumlah wilayah Riau juga akan mengalami konsentrasi hujan hari ini. BMG membaca peluang konsentrasi hujan berada di sekitar wilayah Riau bagian Selatan seperti sebagian Pelalawan, Inderagiri Hilir, Inderagiri Hulu dan sekitarnya pada sore atau malam hari nanti.

Semantara ini, intensitas hujan hujan yang mengguyur kota Pekanbaru terlihat semakin meningkat dibanding awal turun hujan. Namun BMG Pekanbaru tidak mendapatkan gejala hembusan angin yang terlalu kencang dalam peluang hujan di kota Bertuah siang ini.(Surya)

 

Posting Terkait