Besok 447 Jemaah Haji Asal Riau Mendarat Di Hang Nadim Batam

277 views

Pekanbaru – Jemaah haji asal Provinsi Riau gelombang pertama yang tergabung dalam kloter I, berjumlah 447 orang, besok direncanakan sudah mendarat di Bandara Hang Nadim Batam. “Rombongan haji ini bertolak dari Jeddah hari Rabu besok (10/1), sekitar jam 03.01 waktu setempat. Diperkirakan mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam pukul 16.00 WIB,” jelas Plt.Kepala Bidang Haji, Zakat dan Wakaf Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Riau H Azwar Aziz SH MSi.

Dalam gelombang pertama ini tergabung 6 kloter dengan jumlah jemaah 2669 orang. Tiap hari diberangkat satu kloter. Hari Kamis, 11/1 kloter II dengan jumlah jemaah 445 orang bertolak ke tanah air. Kemudian berikutnya disusul dengan kloter III sampai VI, satu kloter satu hari.

Sedangkan gelombang kedua, jama’ah haji asal Riau akan dibertolak dari Jeddah menuju tanah air di mulai tanggal 18 Januari s/d 22 Januari 2007. Pada gelombang kedua kloter XXII sebagian merupakan jama’ah asal Riau. Kepulangan mereka sedikit terlambat dengan jama’ah haji asal Riau lainnya, disebabkan mereka adalah sisa jama’ah dan tidak mungkin di buat dalam satu kloter baru lagi.

“Jama’ah Haji asal Riau yang tergabung dalam kloter XXII itu hanya 47 orang saja dari jumlah jama’ah Haji asal Riau sebanyak 4.951 orang,” ungkapnya. Azwar Aziz berharap, mereka yang telah menunaikan ibadah haji di tanah suci mendapat haji yang mabrur dan mudah-mudahan selamat sampai ke tanah air Indonesia.***

 

Posting Terkait