Besok Harga Minyak Curah Rp.6500 per kilo

321 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tingginya harga minyak curah sejak awal Mei lalu hingga senin Rp. 8.300/kg akan mengalami penurun mulai besok, Selasa (12/6). Penurunan harga ini akibat akan diadakannya Operasi Pasar (OP) di selurah wilayah kabupaten/kota di Riau. Untuk Pekanbaru sudah tercatat empat agen yang menjadi distributor minyak curah. 

“Untuk sementara baru ada empat distributor bagi wilayah Pekanbaru. Nanti akan ada tambahan distributor lainnya demi mempercepat memenuhi kebutuhan masyarakat,” terang Henri selaku Kepala Sub Dinas Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Riau.

Sekitar 160 ton dari 3.100 ton minyak curah hasil olahan PT. Bukit Kapur Reksa akan disalurkan melalui Operasi Pasar. ”Untuk tahap awal kita baru mendistribusikan 160 ton. Sedang untuk kabupaten/daerah akan didahulukan bagi yang telah mendesak permohonan OP-nya ke Disperindag,” tambah Henri.

Jumlah minyak curah untuk kabupaten yang mendesak tahap awal ini sekitar 25 ton.Kabupaten kota yang menjadi target OP minyak tersebut tahap awal ini Rokan Hilir, Bengkalis, Kampar dan Pekanbaru.

Khusus Pekanbaru, lanjut Henri, jumlah penduduknya cukup besar, maka minyak goreng yang akan di OP-kan lebih banyak, sekitar 2-3 tanki atau setara dengan 50-75 ton.

Sedangkan demi terjadinya keselarasan harga, Henri menghimbau setiap agen distributor selalu melporkan kegiatannya. ”Walaupun kami punya tim tersendiri dalam hal ini,” tegas Hendri (Surya)



Posting Terkait