Besok Malam ini, Pengprov PBVSI Dikukuhkan

277 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Riau masa bakti 2010-2014, Rabu (23/6) malam besok akan dikukuhkan oleh Pengurus Pusat (PP) PBVSI. Pengprov PBVSI Riau di bawah pimpinan Drs H Wan Syamsir Yus akan dilantik Ketua Umum PP PBVSI Jendral (Purn) Sutanto.


Ketua Harian PBVSI Riau H Marzuki Taher didampingi Wakil Sekretaris II Drs H Chairul Riski di Pekanbaru, Selasa (22/6) mengatakan, program jangka pendek setelah kepengurusan dikukuhkan adalah menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) bola voli se Riau.

Sedang program lainnya adalah mempersiapkan atlet yang akan mewakili Riau dalam berbagai event bola voli khususnya dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII di Riau tahun 2012 mendatang.

”Insya Allah malam ini kepengurusan PBVSI Riau akan dikukuhkan oleh PP PBVSI Riau. Sementara Rabu (23/6) siang akan dilakukan gladi resik. Karenanya kami mengharapkan kehadiran seluruh pengurus agar bisa mengikuti gladi yang akan dilaksanakan di Hotel Pangeran Pekanbaru,” ujarnya.

Ditambahkannya, program jangka pendek berupa pelaksanaan Kejurda ini sangat penting, karena dari pelaksanaan Kejurda itu akan diseleksi atlet-atlet bola voli yang akan memperkuat Riau dalam PON tahun 2012 mendatang ataupun kejuaraan-kejuaraan lainnya.

Kepada pengurus kabupaten/kota diharapkan mempersiapkan atlet-atlet yang akan diturunkan dalam Kejurda dimaksud. ”Sekali lagi kami tegaskan, Kejurda ini sebagai ajang seleksi bagi atlet yang akan memperkuat Riau dalam PON 2012 mendatang,” tuturnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga akan mempersiapkan atlet-atlet bola voli pantai yang akan diturunkan dalam PON mendatang. ”Program kita kedepan khususnya untuk bola voli pantai ini adalah membangun venue yang representatif, sehingga atlet bisa berlatih dengan baik, apalagi dalam PON mendatang Riau menargetkan bisa meraih medali baik bola voli maupun bola voli pantai,” ujarnya.

Untuk PON, lanjutnya lagi pertandingan akan dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis, akan tetapi tidak tertutup kemungkinan pembangunan venue itu akan dilakukan diberbagai kabupaten/kota lainnya. ”Sekarang kita mau ngembangkan olahraga ini ke seluruh masyarakat di Riau, sehingga olahraga ini bisa diandalkan pada suatu ketika kelak,” ujarnya.(ad/rls)

Posting Terkait