Besok, Pilgub Riau Putaran Kedua Digelar

235 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sesuai jadwal yang telah disusun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Rabu (27/11) besok digelar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur putaran kedua di seluruh wilayah Riau. KPU sendiri telah menyiapkan segala sesuatunya untuk Pilgubri putran kedua ini.

Ketua KPU Riau, Tengku Edi Sabli kepada wartawan Selasa (26/11) di Sekretariat KPU Riau Jalan Gajah Mada Pekanbaru mengatakan pihaknya sudah siap menyelenggaran Pilgubri ini, karena semua persiapan telah dilakukan tanpa kendala dan hal ini berdasarkan laporan dari KPU di kabupaten/kota di Riau.

Disebutkannya, untuk mempersiapkan Pilgubri putaran kedua ini pihaknya telah melakukan berbagai persiapan diantaranya penyortiran surat suara dan kemudian pendistribusiannya ke seluruh kabupaten/kota. “Semua itu sudah kita laksanakan dengan baik tanpa ada kendala,” jelasnya.

Dikatakannya, dengan telah selesainya persiapan-persiapan tersebut, maka Rabu besok pihaknya telah siap melakukan Pilgubri putaran kedua. Dia berharap seluruh masyarakat yang memiliki hak suaranya untuk melakukan pencoblosan di TPS masing-masing.

Sebab, kata Edi lagi, Pilgubri ini akan berjalan sukses atas partisipasi seluruh masyarakat Riau. “Karena itu masyarakat diminta besok untuk menggunakan hak suaranya dengan mendatangi TPS-TPS yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Untuk penyelenggaraan Pilgubri putaran kedua ini, sekretariat KPU Riau menerima sebanyak 4.100.470 lebar kertas suara. Jumlah itu berdasarkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Riau ditambah 2,5 persen cadangan. Jumlah DPT adalah 4.00.459 dan surat cadangan 100.011 lembar.

Untuk diketahui, jumlah DPT pada Pilgubri putaran kedua ini sama dengan DPT Pilgubri putaran pertama dulu. Begitu pula dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPI) tidak ada perubahan dengan pertama dulu.(ad)

Posting Terkait