BIKIN KESAL LAGI Komisi E Usulkan Gubri Pecat Wan Darlis

191 views

Pekanbaru – Kepala Badan Kesejahteraan Sosial, Wan Darlis Ilyas kembali bikin ulah. Komentarnya membuat anggota DPRD Riau gondok. Rapat internal Komisi E DPRD Riau minta pimpinan dewan menyurati gubernur Riau agar bekas walikota Payakumbuh itu dipecat.


“Kami punya rekamannya. Statemennya sangat melecehkan,” kata Edi Ahmad RM, salah seorang anggota Komisi E DPRD Riau, berang. Kata-kata Wan Darlis menurut Edi sangat tidak pantas didengar dan menghina.

Selain itu Wan Darlis dinilai menghalang-halangi tugas pengawasan yang dilakukan anggota dewan. Sikapnya dinilai menunjukkan enggan kinerjanya diawasi dewan. Misalnya ketika anggota Komisi E melakukan inspeksi mendadak ke gudang bantuan bencana BKS di Jalan Kopan Pekanbaru beberapa waktu lalu, Wan Darlis menyatakan bahwa tindakan anggota dewan itu illegal. Alasannya bantuan yang menumpuk di gudang itu merupakan bantuan dari APBN. Dengan demikian yang berhak memeriksanya ada pejabat negara.

“Pernyataan itu sudah merupakan penghinaan terhadap anggota dewan. Kami minta kepada pimpinan untuk meminta gubernur segera mencopot Darlis Ilyas sebagai Kepala BKS,” kata Ir Bambang Tri Wahyono, juru bicara Komisi E selepas rapat internal komisi beberapa waktu lalu. Padahal, tambah Bambang, inspeksi yang dilakukan merupakan bagian tugas dan fungsi legislatif. “Lantas apa kami anggota dewan ini bukan pejabat negara?” tambah Edi Ahmad.

Posting Terkait