BIKKB Riau Gelar Pelatihan Reporter

486 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Informasi Komunikasi dan Kesatuan Bangsa (BIKKB) Provinsi Riau kembali akan menggelar kegiatan Pelatihan Reporter. Palatihan kali ini diutamakan bagi para mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Pekanbaru.

Ketua Pelaksana kegiatan Pelatihan Reporter Drs.H T.Chairul Fahmi mengatakan, kegiatan yang sudah sering atau rutin dilakukan oleh BIKKB ini direncanakan akan dilaksanakan di Hotel Pelangi Jalan Gatot Subroto Pekanbaru pada hari Senin (29/10) mendatang.

Menurut T.Chairul Fahmi, makskud dan tujuan diselenggarakan Pelatihan Reporter adalah untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam bidang peliputan dan penulisan berita, baik di media cetak maupun media elektronik kepada para peserta.

Selaian itu, lanjut Chairul, kegiatan ini juga untuk memberikan motivasi khususnya kepada generasi muda untuk mengambil peluang kerja atau usaha di bidang media dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

T.Chairul Fahmi yang juga sebagai Kepala Balai Pelayanan Informasi BIKKB Provinsi Riau menyebutkan, kegiatan yang merupakan pembekalan bagi mahasiswa ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 29-30 Oktober 2007.

Kegiatan kali ini jumlah peserta yang akan menhikuti pelatihan reporter ini sebanyak 40 orang mahasiswa. “Mereka berasal dari Universitas Riau (UNRI), Universitas Islam Riau (UIR), Universitas Lancang Kuning serta Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Pekanbaru,” ungkap Chairul.

Materi yang kan diberikan diantaranya, Jurnalistik sebgai peluang usaha atau kerja, Peliputan dan Penulisan berita di Media, Pemanfatan Information Technology dalam jurnalistik. Kamudian peserta juga diajak melakukan praktek peliputan dan penulisan berita.

Sedang sebagai pembicara utama dalam Pelatihan Reporter ini adalah koordinator liputan Harian Pikiran Rakyat Bandung, Islaminur Pempasa dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Sutrianto.(Surya/rls)

 

Posting Terkait