BIKKB Riau Programkan Sosialisasi Pilkada 2010

505 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk meningkatkan kualitas Pemilihan Kepala Daerah di 4 kabupaten Provinsi Riau 2010 mendatang, Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (BIKKB) Provinsi Riau akan melakukan sosialisasi Pilkada. Meskipun belum ditentukan jadwalnya, namun BIKKB Riau menyatakan program tersebut merupakan program yang harus dilakukan di setiap daerah yang akan melaksanakan Pikada di Riau.

Kepala BIKKB Riau Tengku Khalil Jaafar melalui kabid Ormas dan Politik, Taslim membenarkan akan adanya program sosialisasi Pilkada di 4 daerah Riau pada 2010 mendatang.

Menurut Taslim, salah satu peran BIKKB adalh memberikan pencerahan dan peningkatan pemahaman demokrasi bagi masyarakat tentang Pemilihan Umum (Pemilu) seperti halnya Pilkada, baik tingkat provinsi maupun tingkat daerah kabupaten/kota.

Empat daerah Riau yang akan melangsungkan Pilkada adalah Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Kepulauan Meranti. BIKKB Riau menyatakan sosialisasi akan melibatkan beberapa unsur masyarakat, parpol, KPU, Panwaspilkada dan sejumlah kalangan terkait lainnya.(Surya)

Posting Terkait