BKBPPM Riau Gelar Pelatihan Anggaran Berbasis Prestasi Kerja

628 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk meningkatkan pemahaman persiapan anggaran yang berbasis prestasi kerja, Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (BKBPPM) Provinsi Riau mengadakan pelatihan bagi pegawai lingkungan kerjanya. Pelatihan ini menghadirkan peserta dari perwakilan bidang di BKBPPM Riau.

Sementara itu, narasumber yang turut memberikan pencerahan dan materi terkait Rencna Kerja Anggaran Datuan Kerja Perangkat Daerah (RKS-SKPD) serta dasar penyusunan APBD adalah Ispan Saputra dari Biro Keuangan Sekdaprov Riau.

Selanjutnya, narasumber penguat hubungan rancangan anggaran adalah Sahrial dari Bapeda Riau dan Darius dari Inspektorat Provinsi Riau. Kepala BKBPPM Riau Tengku Khalil Jafar melalui skretarisnya Mastar Mahad mengatakan, pelatihan ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan efekstif dan efisiensi anggaran SKPD untuk program kerja setiap tahunnya. Khusus BKBPPM Riau, menitikberatkan kualitas RKA-SKPD yang akan berimbas pada semakin berkualitasnya APBD.

Pelatihan selama dua hari sejak Selasa 20 Oktober 2009 tersebut berlangsung di aula kantor BKBPPM Riau, Jalan Cut Nyak Dien II nomor 2 Pekanbaru. “Kita harap pelatihan ini akan mempermudah dan meningkatkan kulaitas penyusunan RKA-SKPD, khususnya di BKBPPM Riau,”ungkap Mastar Mhad.(Surya)

Posting Terkait