Blok Langgam Kembali “Lepas” dari Riau

230 views

PEKANBARU (RiauInfo): Impian Pemprov Riau segera mengelola ladang minyak Blok Langgak pupus lagi. Pasalnya pemerintah pusat masih memperpanjang kontrak PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) untuk blok tersebut 1 tahun lagi. Artinya, ini adalah untuk kelima kalinya kontrak dengan PT CPI diperpanjang. 

Berita ini menjadi headline Riau Mandiri edisi Selasa (20/1) berjudul “Blok Langgak Kembali’Lepas’“. Harian ini mengutip pernyataan Manager Communication and Media Relations PT CPI Hanafi Kadir membenarkan adanya perpanjangan kontrak untuk jangka waktu 1 tahun. Namun jika menjelang kontrak berakhir telah ditunjuk kontraktor definitif, PT CPI siap melakukan proses alih kelola.

Berita yang sama juga jadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Chevron Masih Kelola Blok Langgak“. Dalam berita ini disebutkan juga bahwa Gubernur Riau HM Rusli Zainal mengatakan Menteri ESDM tetap menyerahkan blok tersebut kepada PT Sarana Pembangunan Riau, namun dalam beberapa bulan ini hanya melakukan join study.

Masalah Blok Langgak masih menjadi headline Rakyat Riau hari ini berjudul “SPR Kelola Block Langgak“. Harian ini menyebutkan Rusli Zainal kembali menandaskan bahwa pengelolaan Blok Langgak jautuh kepada PT SPR panca berakhirnya kontrak PT CPI 19 Januari lalu. Tapi untuk mempersiapkan pengelolaan baru diperlukan waktu tiga atau empat bulan lagi.

Harian Koran Riau juga mengangkat masalah Blok Langgak itu sebagai headlinenya. Dalam berita berjudul “DPRD Minta PT SPR Tidak Tertutup” disebutkan Anggota Komisi B DPRD Riau Ir Bambang Triwayono minta kepada manajemen PT SPR untuk bersikap terbuka kepada publik, sebab operasi mereka menggunakan uang rakyat.

Himbauan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah agar semua PNS di bawahnya bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat menjadi berita utama Pekanbaru Pos hari ini. Dia mengatakan jangan mentang-mentang di Puskesmas beribat gratis, lalu pelayanan dilama-lamakan. Berita itu berjudul “PNS Jangan Seenaknya!“.

Berita tewasnya Sabarno (26) warga Desa Parit 1/2) Kabupaten Siak yang sehari-hari bekerja sebagai tenaga honorer di Dinas Pertanian Kecamatan Sungai Apit, menjadi berita utamaPekanbaru MX. Laki-laki itu diduga tewas agkibat bunuh dini dengan cara gantung diri. Berita berjudul “[/i]Honorer Dinas Pertanian Tewas Gantung Diri[/i]”.

Ledakan Depo Pertamina Plumpang Jakarta ternyata membawa korban jiwa, Zainuddin (21) anggota satpam PT Pertamina Depo Plumpang ditemukan tewas di dekat tangki nomor 24 yang meledak dan terbakar. Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Mayat Gosong Dekat Tangki“.

Persiapan acara pelantikan Presiden Amerika Serikat terpilih, Barrack Hussein Obama menjadi berita utama Metro Riau hari ini. Harian ini dalam beritanya berjudul “Jutaan Mata Menanti Obama” disebutkan pelantikan ini mampu menarik perhatian orang di seluruh penjuru dunia karena sosoknya sebagai pemecah mitor di negeri Paman Sam.(ad)

Posting Terkait