Bocah Asal Malaysia Suspect Flu Babi, Dirawat di RSUD Arifin Achmad

155 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Seorang bocah warga Pahang, Malaysia, Chen Suro (9) terpaksa diisolasi di ruang Puskodalmed Truma Center RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Bocah yang datang dari negeri jiran itu diduga suspect flu babi.

Berita ini menjadi headline sejumlah suratkabar terbitan Pekanbaru Kamis (4/6) ini. Harian Metro Riau, misalnya dalam berita berjudul “Suspect Flu Babi Masuk Riau” disebutkan Chen Suro tiba di Pekanbatu melalui Sungai Duku, Selasa (2/6) malam.

Berita yang sama juga jadi headline Pekanbaru Pos hari ini dengan menyebutkan bahwa bocah itu ditetapkan sebagai suspect flu burung karena suhu tubuhnya di luar normal yakni 38,9 derajat selsius. Malam itu juga masuk ke ruang isolasi. Berita berjudul “Suspect Flu Babi di RSUD“.

Koran Riau juga mengangkat berita tersebut sebagai headline dengan judul “Bocah 9 Tahun Susfect Flu Burung“. Harian ini mengatakan kedatangan Chen ke Riau untuk mengunjungi kampung halamannya di Lubukjambi, Kabupaten Kuansing bersama ibunya Mur (47).

Berita flu babi itu juga jadi headline Media Riau hari ini. Dalam berita berjudul “Masuk RSUD Pekanbaru, Pasien Suspect H1N1” disebutkan Ketua Tim Penanggulangan Flu Burung dan Flu Babi RSUD Arifin Achmad Azizman Saad membenarkan adanya bocah asal Malaysia yang suspect flu babi itu.

Harian Riau Mandiri juga mengangkat berita itu sebagai headlinenya berjudul “Suspect Flu Babi di Riau“. Harian ini menyebutkan selain hubu tubuhnya sangat tingi, Chen juga sering muntah-muntah dan wajahnya memerah. Melihat kondisi ini pihak Pelabuhan Sungai Duku langsung merujuknya ke RSUD Arifin Achmad.

Tribun Pekanbaru juga tak mau ketinggalan mengangkat berita itu sebagai headlinenya. Harian ini menyebutkan meski Chen punya ciri-ciri terkena virus flu babi, namun pihak dokter di RSUD Arifin Achmad belum bisa memastikan apakah dia positif terkena flu burung. Berita berjudul “Flu Babi Diduga Masuk Riau“.

Hal yang sama dilakukan harian Riau Pos hari ini. Dengan beritanya berjudul “Suspect Flu Babi Asal Malaysia Masuk Pekanbaru” harian ini menyebutkan petugas KPP Pelabuhan Sungai Duku mengantar korban ke RSUD Arifin Achmad sekitar pukul 19.30 Wib, dan langsung diopname di Instalasi Rawat Darurat.(ad)

Posting Terkait