Boeing 737-200 Akan Tambah Armada Penerbangan RAL

496 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Maskapai penerbangan Riau Air Lines (RAL) berencana akan menambah armada lagi berupa pesawat jenis Boeing 737-200 buatan Inggris. Satu dari dua pesawat yang akan digunakan RAL itu direncanakan sudah tiba di Indonesia, Selasa (29/6) depan.


Kedatangan pesawat Boeing 737-200 tersebut sedikit molor dari rencanakan sebelumnya yakni 23 Jun i disebabkan berizinan. “Namun diperkirakan seminggu lagi pesawat tersebut akan sudah masuk ke tempat kita,” ungkap Gubernur Riau HM Rusli Zainal d Pekanbaru.

Dia berharap dengan adanya pesawat baru itu akan memperkuar armada maskapan penerbangan milik Riau tersebut, sehingga dapat bersaing dengan maskapai penerbangan lainnya di Indonesia. “Kita berusaha nantinya RAL bisa menjadi yang terdepan,” ungkapnya.

Satu pesawat boeing yang akan datang itu nantnya terbang dari Inggris menuju Jakarta. Di Jakarta pesawat tersebut langsung dicat, dibuat logi RAL dan sebagainya. Setelah semua pekerja itu selesai, baru diterbangkan ke Pekanbaru untuk dioperasikan.

Rencananya pesawat Boeing 737-200 tersebut akan menjalani rute penerbangan Jakarta-Pekanbaru, dan Pekanbaru-Medan-Nias.(ad)

Posting Terkait