BPDE Targetkan 11 Daerah Riau Online Teleconference Pada 2009

655 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meningkatkan pelayanan publik dengan Teknologi Informasi di provinsi Riau akan maksimal dengan dukungan anggaran yang harus seimbang. Saat ini, Badan Pengelola Data Elektronik (BPDE) provinsi Riau telah membangun jaringan Teleconference ke beberapa daerah. 

Stasiun pengendali senilai Rp.4 M yang disubut dengan HUB telah dimiliki oleh pemprov Riau. Sedangkan VSat (Verry Small Teleconverence Aperatur) juga telah dipasangkan di 1 kota dan 3 kabupaten. Diantaranya kabupaten Inhil, Rohil, Siak dan kota Dumai.

“Kita harap tahun depan seluruh kabupaten/kota akan memiliki VSAT ini dan bisa digunakan teleconverence dengan gubernur Riau sewaktu waktu nantinya. Bahkan VSAT ini juga bisa digunakan dengan pejabat di seluruh Indonesia,”harap H.Said Kamaluddin yang menjabat kepala BPDE provinsi Riau kepada RiauInfo di Pekanbaru.

Menurut Said, realisasi ini bukan terkesan terlambat di provinsi Riau, namun anggaran yang kurang porporsional masih menjadi kendala klasik untuk mengoptimalkan jaringan tersebut. “Anggaran untuk BPDE tahun ini paling kecil dibanding SKPD lainnya di lingkungan pemprov Riau. BPDE hanya disetujui Rp.10 M, ini pun harus disisihkan 20%. Untuk program IT ini harus didukung dan tergantung kepala daerahnya,”ungkap Said.(Surya)

Posting Terkait