BPS Riau Siap Laksanakan Sensus Penduduk 2010

499 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pelaksanaan Sensus Penduduk 2010 tinggal dua pekan lagi. Badan Pusat Statistik (BPS) Riau menyatakan sudah siap untuk melaksanakan sensus penduduk tersebut. Bahkan BPS Riau sudah menyiapkan sebanyak 151 Koordinator Statistik Kecamatan (KSK).


Kepala BPS Riau, Abdul Manaf kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan, tugas KSK itu adalah untuk memantau agenda sensus penduduk hingga ke pelosok daerah di Riau. “Kita sudah menyapkan sebanyak 151 KSK yang akan bertugas di lapangan,” ujarnya.

Dia menyebutkan saat ini persiapan untuk melaksanakan Sensus Penduduk sudah mencapai 95 persen. Sedangkan persiapan-periapan yang masih terus disegerakan hanya bersifat teknis saja, seperti distribusi peralatan dan perlengkapan sensus.

Manaf menyebutkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, diantaranya dengan memasang spanduk, pemberitaan melalui media massa. “Sedangkan untuk kabupaten/kota dilimpahkan kepada BPS masng-masing daerah,” ungkap dia lagi.

Untuk melaksanakan sensus penduduk ini, telah dianggarkan dana sebanyak Rp71,4 miliar. Dana itu digunakan untuk keseluruhan kegiatan, termasuk persiapan yang dilakukan hingga Sensus Penduduk selesai dilakukan.(ad)

 

Posting Terkait