Brigjen Pol Drs Suaedi Husein Jabat Kapolda Riau

325 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam waktu dekat ini Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Brigjen Pol Drs Suaedi Husein akan menjabat Kapolda Riau menggantikan Brigjen Pol Drs Adjie Rustam Ramdja yang dipromosikan sebagai staf ahli di Mabes Polri.


Ini berdasarkan telegram rahasia (TR) dari Mabes Polri Nmor.STR/443/VI/2010 yang menyebutkan bahwa Kapolda Riau yang dijabat oleh Brigjen Pol Drs Adjie Rustam Ramdja itu akan digantikan oleh Brigjen Pol Drs Suaedi Husein. Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Riau, AKBP Drs H Zulkifli kepada wartawan di Pekanbaru.

Dia mengatakan memang benar Adjie Rustam Ramdja akan dimutasikan dalam jabatan barunya sebagai staf ahli di Mabes Polri, sedangkan Kapolda Riau akan dijabat oleh Suaedi Husein yang sebelumnya Direktur Penyidikan KPK.

Dikatakannya, mutasi seperti ini sudah rutin terjadi di lingkungan Poli setiap tahunnya. Adjie Rustam Ramdja sendiri telah bertigas di wilayah Polda Riau selama lebih kurang satu tahun tujuh bulan yakni sejak tanggal 21 Januari 2009 lalu.(ad)

Posting Terkait