Bulog yakin Stok Beras di Riau dan Kepri Aman

325 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bulog Divisi Regional Riau yakin stok beras untuk wilayah provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) akan aman, terutama untuk tiga bulan kedepan. Sebab stok beras yang ada di Bulog saat ini cukup besar yakni mencapai 13.775 ton.

Humas Bulog Divisi Regional Riau, Syaiful kepada wartawan Jumat (25/10) di Pekanbaru menyebutkan dalam jumlah sebesar itu, sangat memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan beras untuk masyarakat Riau dan juga Kepulauan Riau.

Karena itu dia minta kepada masyarakat untuk tidak khawatir akan kekurangan beras di pasaran. Sebab setiap bulannya di wilayah ini dibutuhkan sebanyak 4.548 ton beras. “Jadi dengan jumlah 13.775 ton itu akan mencukupi hingga tiga bulan ke depan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, dengan masih adanya stok beras yang cukup besar itu, Bulog Divisi Regional Riau juga akan mendapatkan pasokan dari sejumlah provinsi beberapa bulan ke depan. Ini tentunya akan menambah persediaan beras untuk Riau makin besar.

Pasokan beras yang akan masuk beberapa bulan ke depan itu antara lain dari Jawa Timur akan masuk sebanyak 10.500 ton, dan dari Sumatera Selatan sebanyak 4.000 ton. Jadi dari kedua daerah ini saja akan masuk sebanyak 14.500 ton.

Bulog sendiri akan terus melakukan pemantauan terhadap harga beras di pasaran. Bila terjadi gejolak harga, maka Bulog akan melakukan operasi pasar. Namun untuk saat ini harga beras di pasaran masih stabil.(ad)

Posting Terkait