Bupati Bengkalis Kunjungi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Terpilih.

150 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Momentum Idul Fitri 1429 H benar-benar dimanfaatkan Bupati Bengkalis H Syamsurizal dan isteri Ny Hj Fauziah Siregar untuk lebih mempererat tali silaturahim dengan siapapun. Tidak terkecuali dengan calon Gubernur Riau (Gubri) terpilih HM Rusli Zainal (RZ). 

Sehubungan dengan itu, Jum’at petang (3/10) lalu, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan itu melakukan kunjungan muhibah ke kediaman Ketua DPD Partai Golkar Riau di kediaman mertuanya H Ismail Suko di jalan Gajah Mada Pekanbaru.Kedatangan Syamsurizal di kediaman mantan Bupati Indragiri Hilir yang tiba sekitar pukul 16.30 Wib itu langsung disambut hangat RZ beserta isteri Ny Hj Septina Primawati Rusli serta kedua mertuanya dan keluarga lainnya. Rombongan Syamsurizal berada di kediaman RZ sekitar setengah jam.

Selain kedua putrinya Siti Khairani dan Siti Mutiara Pertiwi, turut mendampingi Syamsurizal dan isteri yang dijamu dengan berbagai juada hari raya oleh RZ keluarga di ruang tengah itu, antara lain Asisten I H Burhanuddin, Asisten II H Mukhlis, Kadis Perhubungan H Wan Mukhtar, Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menengah H Umran, dan Kadis Kesejahteraan Sosial H Arianto.

Kemudian, Kepala Bappeda H Eldy Ramli, Kepala Bapedalda H Azwar Ibrahim, Kadis Pertanian dan Peternakan H Ahmad Ramli, Kadis Perikanan dan Kelautan Herman Mahmud, Kadis Kehutanan dan Perkebunan Wan Zulhelmi, Kepala BKD H Hermizon.

Selanjutnya, Camat Bantan Ery Kesuma Pribadi, Kabag Tata Pemerintahan M Fadly, Kabag Umum H Kamaruddin, Kabag Kesra HA Halim, Kakan Kebudayaan dan Pariwisata H Abdul Hamid serta Kepala Bank Riau Cabang Bengkalis Nailan Matin,

Dalam kunjungan itu, selain satu sama lain saling mengucapkan selamat Idul Fitri 1429 H serta meminta dan memberi maaf, Syamsurizal dan rombongan mengucapkan tahniah kepada RZ atas perolehan suara terbanyak pada Pilgubri 2008-2013 yang dilaksanakan 22 September lalu sebagaimana hasil rekapitulasi suara yang telah dilakukan di masing-masing KPU Kabupaten/Kota.

Khusus di Kabupaten Bengkalis, RZ yang berpasangan dengan HR Mambang Mit (MM) memperoleh suara 118.152 atau 49,40% dari total 239.196 suara sah. Perolehan suara pasangan RZ-MM ini unggl di 12 kecamatan dari 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis. Sedangkan pasangan drh H Chaidir-H Suryadi Khausaini (CS) dan HR Thamsir Rahman-Taufan Andoso Yakin (Tampan) yang menjadi rival RZ-MM pada Pilgubri, masing-masing memperoleh suara 65.647 (23,37%) dan 55.577 (23,23%).

Dengan maksud yang sama, dari kediaman RZ, Syamsurizal dan rombongan bertolak ke kediaman MM di jalan Hangtuah. Seperti di kediaman RZ, di rumah calon wakil Gubri 2008-2013 ini, Syamsurizal dan rombongan bersilaturahim sekitar setengah jam. Kedatangan rombongan bupati Bengkalis ini langsung disambut MM beserta isteri.

Dari kediaman MM, silaturahim Idul Fitri 1429 H rombongan bupati Bengkalis dilanjutkan ke kediaman HA Hamid Ahmad di Gobah. Sebelum berlebaran, rombongan terlebih dahulu melaksanakan sholat magrib berjemaah di mushalla yang berada di seberang jalan rumah mantan Sekretaris Daerah Bengkalis tersebut.

Sementara pada Sabtu (3/10), silaturahim dilanjutkan ke rumah sejumlah mantan Bupati Bengkalis. Rumah pertama yang dikunjungi rumah H AZ Asyikin di jalan Gajah Mada. Kedatangan bupati dan rombongan yang tiba sekitar pukul 10.00 Wib itu, langsung disambut mertua Kapolres Bengkalis AKBP Risyafudin Nursin tersebut.

Usai itu, kunjungan dilanjutkan ke kediaman H Fadlah Sulaiman di jalan Sangkuntala. Kedatangan rombongan bupati ini juga langsung disambut Fadlah beserta isteri. Di kediaman Fadlah ini, bupati dan rombongan dijamu makan siang bersama.(ad/rls)

Posting Terkait