Bupati Bengkalis Kunjungi Suku Sakai Binaan Chevron

535 views

Desa Perdam Binaan Chevron

PEKANBARU (RiauInfo) – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin memenuhi undangan silaturahmi dengan warga Desa Buluh Manis dan Desa Petani serta kelompok tani suku Sakai binaan PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) pada 30 Maret 2016. Pada acara ini juga diserahterimakan secara simbolis bantuan Chevron berupa 250 ekor ayam kampung untuk kelompok tani di Desa Buluh Manis dan 300 ekor bebek untuk kelompok tani di Desa Perdam, Kecamatan Mandau.

Pada kesempatan ini, Bupati memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Chevron karena telah membantu masyarakat khususnya Sakai di bidang pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi. Amril berharap agar di masa yang akan datang kerjasama yang sudah terjalin dengan sangat baik dapat berlanjut.

Selaras dengan Bupati, Ketua pemuda Sakai Rokan Jawa (Saroja), Jumi Arif, juga mengucapkan terimakasih kepada Chevron atas dukungan yang sudah diberikan terutama untuk masyarakat Sakai. “Terima kasih kepada PT CPI Semoga CPI terus memberi dukungan kepada masyarakat, terutama masyarakat Sakai,” tutur Jumi.

“Bantuan ayam dan bebek Chevron berikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sakai agar generasi muda dapat berkembang dengan mandiri,” ujar Iwan Azof, Manager PGPA Duri Bekasap, mewakili manajemen Chevron. Lebih lanjut Iwan menjelaskan bantuan ini merupakan bagian dari program Promoting Sustainable Integrated Farming, Small Enterprise Cluster and Microfinance Access (PRISMA) yang sudah berjalan sejak tahun 2015.

Pada program PRISMA, Chevron bekerja sama dengan mitra pelaksana dalam melakukan pembinaan, penyebaran peralatan pendukung program dan pendampingan di lapangan guna meningkatkan kemampuan masyarakat dalam menjalankan usaha. Saat ini, Program PRISMA sudah bergulir di beberapa wilayah operasi Chevron seperti Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai. (rls)

chevron

Posting Terkait