Bupati Kampar Pimpin Rapat Staf Diawal Tahun 2011

379 views
KAMPAR (RiauInfo) – Mengawali rangkaian pekerjaan dan kegiatan pembangunan disetiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar tahun 2011, Bupati Kampar H Burhanuddin Husin melaksanakan rapat bersama dengan seluruh Kepala Satker dilingkup Pemkab Kampar di ruang rapat Kantor Bupati, Senin (03/01/2010).

Dalam rapat tersebut Bupati menegaskan kepada semua Satker agar segera menyelesaikan semua pekerjaan yang masih belum rampung di tahun 2010 apalagi yang menyangkut dengan Administrasi, Keuangan dan Laporan Pertanggungjawaban, disamping itu kepada semua Satker harus melakukan serah terima pekerjaan antara Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dengan Kontraktor maupun rekanan sebagaimana perkembangan penyelesaian pekerjaan untuk di ketahui oleh Bupati.

turut hadir pada rapat kerja staff dan Bupati Kampar diantaranya Wakil Bupati Kampar H Teguh Sahono,Sekdakab Kampar H Zulher, Asisten I, II dan III Setdakab Kampar serta seluruh Kepala SKPD Kabupaten Kampar.

” Saya tegaskan kepada seluruh Kepala SKPD, agar hal-hal yang perlu dicantumkan dalam laporan pertanggung jawaban pekerjaan dengan memberi keterangan seperti nama kegiatan, kode rekening, nilai perolehan, siapa PPTKnya dan penanggung jawab kegiatan agar jelas siapa yang bertanggung jawab terhadap pekerjaan tersebut,” ujar Bupati.

Terhadap asset-aset yang sudah tak terpakai, Burhanuddin juga mengingatkan agar segera di inventarisir dan diberi label, begitu juga untuk aset yang dimutasi agar diberikan keterangan serta di catat agar jelas perpindahan aset tersebut kemana demi tertib administrasi.

Untuk kegiatan yang telah selesai pengerjaan, Burhanuddin menegaskan agar dibuat berita seperti dicontohkan untuk pengadaan Komputer Laptop dengan memperlihatkan bukti fisik, untuk kendaraan bermotor cukup dengan memperlihatkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) termasuk juga dengan kendaraan dinas yang dipinjamkan harus dibuat berita acara sebagai laporan kepada Bupati.

” Saya ingatkan kepada seluruh Satker yang belum tertib Administrasi di tahun 2010 untuk segera memperbaiki kinerjanya pada tahun 2011 ini dan kepada pejabat yang mengalami pergantian posisi jabatan agar segera menyelesaikan semua laporan pertanggungjawaban dan agar diketahui oleh pejabat berwenang seperti Inspektorat untuk kedepannya agara tidak ada persoalan–persoalan lagi dan disertai dengan memory serah terima jabatan antara pejabat lama dan baru,” tegas Burhanuddin.

Ditambahkan Bupati Kampar, berkenaan dengan kegiatan tahun 2011 tentang persoalan gaji tenaga honorer yang sering bermasalah tiap tahunnya agar tidak terulang untuk menjadi perhatian bersama dan dipisahkan tersendiri dengan jumlah permintaan kegiatan lainnya karena termasuk dalam kegiatan belanja langsung pegawai, dan segera
membentuk panitia kegiatan pembangunan terhadap kegiatan tahun 2011 dengan menunjuk Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan yang memilki kemampuan, berpengalaman serta loyalitas kerja.

Burhanuddin tidak lupa mengingatkan sebuah jabatan apapun yang diemban di setiap SKPD tergantung bagaimana dapat mengelola dan menjalankannya sehingga dapat memberikan hasil maksimal.(arief)

 

Posting Terkait