Bus Kota Khusus Wanita Disambut Hangat Kaum Hawa di Pekanbaru

361 views

PEKANBARU (RiauInfo): Kehadiran bus kota khusus wanita yang mulai beroperasi Rabu (21/2) di Pekanbaru mendapatkan sambutan sangat hangat di kalangan kaum hawa kota ini. Hal ini dapat dilihat, besarnya keinginan kaum wanita di Pekanbaru menumpangi bus yang khusus diperuntukkan buat mereka itu. 

Meski baru 4 bus saja yang mulai dioperasikan, dari 5 bus yang direncanakan semula, ternyata hampir terisi penuh oleh penumpang. Bahkan di halte-halte, para kaum wanita tidak lagi mau menumpang di bus umum, melainkan tetap menunggu kedatangan bus khusus wanita tersebut.

Linda (33) salah seorang calon penumpang mengatakan, dia merasa senang sekali adanya bus khusus wanita ini. “Dengan adanya bus khusus ini, kami merasa aman dari ulah nakal para lelaki yang selama ini selalu mengambil kesempatan saat berdesak-desakan di dalam bus,” ujarnya.

Hanya saja, menurut dia, jumlah bus yang dioperasikan masih sangat sedikit, sehingga rute yang terlayani juga sangat terbatas. “Kami sangat berharap jumlah bus khusus wanita ini ditambah lagi dan rute angkutannya juga diperbanyak,” ungkap dia lagi.

Sementara itu Direktur PT Riau Kencana Mandiri, Dedi Mizwar, selaku pihak yang mengoperasikan bus khusus wanita itu mengatakan, untuk saat ini memang baru 5 bus yang dioperasikan. Itu baru tahap awal, nantinya kalau prospeknya memang bagus, pasti akan ditambah lagi.(Ad)

 

Posting Terkait