Calon Gubri Dari Partai Golkar Harus Didukung Penuh

610 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Sabtu (3/5) malam lalu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro 1957 ((PDKK ’57) Provinsi Riau H Herman Abdullah melantik dan mengukuhkan Dewan PDKK ’57 Kabupaten Bengkalis masa baktif 2008-2013.

Adapun PDKK ’57 Bengkalis yang dilantik itu, diantaranya H Riza Pahlefi sebagai ketua dan Ahmad Effendi selaku sekretaris. Seterusnya, H Usman Effendi, Marasutan Hutasuhut, Hj Rahmi, Darmawi, Syamsurizal (Opang) dan Johansyah Syafri, masing-masing sebagai wakil ketua.

Selain sejumlah pengurus PDKK ’57 dan Barisan Muda Kosgoro ’57 Riau, PPDK ’57 Pekanbaru serta 9 PDKK ’57 Kecamatan se Bengkalis, hadir dalam acara itu Bupati Bengkalis H Syamsurizal, Wakil Ketua DPRD Bagus Santoso, Sekretaris Daerah H Sulaiman Zakaria. Kemudian, Kadis Kimpraswil H Khairussani, Kakan Pertanahan H Ismail, Kabag Hukum dan HAM Maryansyah Oemar, Kakandepag H Abdul Aziz Haz.

Herman Abdullah mengatakan, meskipun PDKK ’57 merupakan salah satu pilar (Tri Karya) organisasi sosial kemasyarakatan (Ormas) pendiri Golong Karya bersama MKGR dan Soksi, tapi dalam melakukan aktivitas organisasi, PPDK ’57 bersifat independen.

“Namun untuk aspirasi politik, 100 persen, jelas dan tegas, PDKK ’57 menyalurkannya untuk Partai Golongan Karya. Termasuk dalam pemilihan Gubri dan Wagubri 2008-2013 mendatang. Seluruh pengurus, anggota dan keluarga besar PDKK ’57 harus mengamankan dan memenangkan calon Partai Golkar,” tegas Herman.

Dikatakannya, meskipun menyalurkan politik dan mendukung Partai Golkar, tidak ada larangan bagi pegawai negeri sipil menjadi anggota PDDK ’57. “Karena PDKK ’57 bukan partai politik, tapi organisasi sosial kemasyarakatan,” tegas Herman yang dalam kesempatan itu mengatakan sama sekali tidak berkeinginan meninggalkan amanah yang diembannya saat ini sebagai Walikota Pekanbaru.

Selanjutnya, kepada seluruh keluarga besar PDKK ’57 Bengkalis, Herman juga berharap dapat bersatu padu dan senasib sepenanggungan, dalam mengimplementasikan Tri Darma PDKK ’57. Yaitu Pengabdian, Kerakyatan, dan Solidaritas.

“Bersama Pemkab Bengkalis, harus menjadi pelopor pemberdayaan masyarakat. Harus merakyat. Menjadi pioner dalam menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat. Lebih-lebih permasalahan yang dapat menghambat suksesnya pembangunan di daerah ini,” pesannya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis mengatakan, sebagai Ormas, Kosgoro telah memberikan andil cukup besar dalam mengantarkan bangsa dan negara Indonesia pada kemajuan dan keberhasilan seperti yang dirasakan saat ini.

“Sebagai salah satu Ormas yang dibentuk untuk mewujudkan cita-cita para leluhur dan pejuang pendiri bangsa, suka tidak suka, bersama Golongan Karya, Kosgoro harus diakui telah ikut memberikan warna dalam perjalanan ini,” kata Syamsurizal.

Selanjutnya, kepada keluarga besar PDKK ’57 Bengkalis, Syamsurizal berharap agar dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas pengabdian yang telah diberikan selama ini. Berkreativitas, profesional, menjadi contoh, menjadi penjuru untuk memperkokoh semangat kebangsaan. Khususnya bagi seluruh masyarakat di Negeri Junjungan ini.

Kemudian, sesuai dengan tema Musyawarah Besar PPDK ’57 pada 3 April 2008 lalu serta momentum 100 tahun peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2008, Syamsurizal berharap seluruh keluarga PDKK ’57 Bengkalis dapat membangkitkan dan mengelorakan kembali semangat kebangsaan di tengah-tengah masyarakat.

Harapan itu disampaikannya, karena sebagai bagian bangsa dan negara yang saat ini masih tengah dan terus membangun, melakukan transformasi dan melanjutkan reformasi, semangat kebangsaan itu sangat dibtuhkan. Merupakan salah satu kunci utama yang menentukan keberhasilan dan suksesnya pembangunan untuk menuju hari esok yang lebih baik.

“Tidak terkecuali pembangunan yang tengah dan terus dilaksanakan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis,” harap Syamsurizal seraya berharap PDKK ’57 dapat mengajak masyarakat memanfatkan krisis energi dan pangan yang terjadi saat ini sebagai peluang usaha.

Diantaranya saran Syasmurizal, dengan memanfaatkan kekayaaan sumberdaya alam yang dimiliki. Melihat komposisi pengurus yang dilantik, Syamsurizal yakin, PDKK ’57 Bengkalis mampu melakukan hal tersebut.(ad)

 

Posting Terkait