Camat Sukajadi Lakukan Langkah Preventif Hadapi Banjir

251 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jika dibandingkan kecamatan lainnya yang ada di Pekanbaru, Kecamatan Sukajadi termasuk beruntung karena bukan termasuk daerah waspada banjir.

Akan tetapi, bukan berarti membuat Camat Sukajadi Huzhaini, SIp merasa tenang. Berbagai langkah preventatif dilakukannya agar masyarakat Kecamatan Sukajadi bisa tenang.

Langkah tersebut antara lain, terus menjaga drainase jangan sampai tersumbat, serta terus meminta masukkan-masukan tentang bagaimana air bukan jadi maslah lagi.

Ia mengakui Sukajadi kadang-kadang digenangi air, tetapi itu sifatnya hanya sementara karena keterbatasan volume drainase yang menampung. Maklum saja Sukajadi inikan daerahnya lebih renda dari pada daerah lainnya.

Makanya saat hujan, Sukajadi jadi penampung air yang dari Simpang Tiga, Panam, Payung Sekaki hingga melebihi volume drainase. Akibatnya ya air naik, katanya menjelaskan.

Ditambahkannya, pihaknya saat ini telah memberi usulan kepada Pemko Pekanbaru agar drainase-drainase yang ada dilakukan pelebaran seperti jalan Durian, Rajawali yang bertujuan untuk memperlancar aliran air saat musim hujan.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiagakan penyedot air jika keadaan dianggap parah. Namun yang terpenting, katanya bagaimana masyarakat bisa saling menjaga drainase, seperti jangan sampai membuang sampah ke dalam drainase yang berakibat penyumbatan dan air tak bisa mengalir.(muchtiar)

Posting Terkait