Cewek SMU Nekat Mencuri HP Teman

651 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bila sudah kepepet, apapun terpaksa dilakukan. Prinsip itulah yang dijalankan Wati (bukan nama sebenarnya). Namun prinsip itu pula yang membawanya ke penjara. 

Ceritanya, Wati yang masih kelas 2 sebuah SMU di Pekanbaru ini sangat membutuhkan duit untuk untuk membayar uang ujiannya. Setelah pinjam ke sana kesini, duit yang dibutuhkan itu tidak juga didapat.

Dia akhirnya mencuri HP temannya yang baru saja dikenalnya di tempat kos barunya. HP Nokia 1100 itu disikatnya dari meja temannya waktu dia tertandang ke kamar temannya itu.

Hasil diapun berurusan dengan polisi. Sebab Ema (24) teman barunya itu tidak sudi HPnya ducuri orang. Ema pun melapor ke polisi dan menyebutkan Wati-lah orang yang kemungkinan besar menjadi pelaku pencurinya.

Saat ditahan polisi, Wati terus terang mengaku mencuri HP tersebut. Dia mengatakan aksi itu dilakukan lantaran dia sangat membutuhkan uang ujian semeter sebesar Rp75.000.

Wati juga mengaku sudah sebulan tidak menerima kiriman uang dari orangtuanya. “Saya sudah tidak punya uang untuk membayar uang ujian itu, makanya saya jadi terdorong untuk mencuri HP itu,” ungkapnya.(Ad)

 

Posting Terkait