Chaidir Didoakan Masyarakat Mandau

162 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Khaidir, seorang Batin Salapan di Dusun Belading Desa Petani Kecamatan Pinggir, selaku tokoh masyarakat Sakai mengungkapkan rasa gembiranya ketika menyambut kehadiran cagubri drh H Chaidir mM di mandaum Ahad (14/9). Menurutnya, perhatiaan chaidir di mandau terlalu tinggi dan itu sama kuatnya kepedulian chaidir kepada masyarakat sakai. 

Bahkan dengan lugas dan meyakinkan Khaidir menyebut Chaidir sebagai gubernurnya Sakai . “Perhatian Pak Chaidir selama ini kepada masyarakat Sakai saat tinggi. Kalau beliau menang nanti maka bagi kami beliau adalah gubernur Sakai. ,” kata Batin Salapan Chaidir.

Dikatakannya, selama ini tidak ada pemimpin yang datang langsung menyentuh masyarakat Sakai , sementara Chaidir meskipun ia berada di legsilatif akan tetapi perhatiannya sudah seperti seorang kepala daerah. “Yang jelas, suara-suara masyarakat Sakai beliau dengar dan aspirasinya diperjuangkan dalam sidang DPRD Riau,” sebutnya.

Siang itu melewati hari pertama kampanye di putaran terakhir zona II Chaidir beserta rombongan tim kampanye berkesempatan mengunjungi Masjid Al Hikmah yang terletak di Dusun Belading Desa Petani Kecamatan Pinggir Bengkalis. Sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat setempat. Di sana Chaidir sempat menyampaikan tausiyah sembari mengingatkan warga untuk memilih pemimpin Riau ke depan berdasarkan hati nurani.

“Meskipun ini jadwal kampanye saya, namun kepada bapak ibu sekalian saya tidak menyuruh untuk memilih saya. Pilihlah pemimpin yang bersih dan anti korupsi,” kata Chaidir, tersenyum.

Dikatakannya juga, pemilih cerdas pada Pilgubri 2008 tidak lagi milik orang kota semata.. Berdasarkan pengamatannya selama berkunjung di desa-desa masyarakat sudah cerdas.

Menanggapi pernyataan Chaidir, tokoh masyarakat Sakai Khaidir menjawab, “CS adalah pilihan yang tepat. Ini bukan suara saya saja, tetapi suara masyarakat Sakai yang banyak menyampaikan kepada saya. Yang berlian itu pasti akan kami pilih,” sebutnya melirik Chaidir, lalu disambut tepuk tangan hadirin.

Didampingi tim pemenagan dari partai PKS, PBB, dan PDIP, Chaidir menyinggahi empat pasar untuk bertemu sapa dengan warga masyarakat sekaligus mengajak mereka untuk memilih CS demi terwujudnya perubahan. “Mandau,” kata Chaidir, “harus menjadi kabupaten baru. Tidak cukup seorang camat untuk mengurus Mandau yang luas ini,” ujar Chaidir berorasi kecil. Masyarakat pasar yang mendengar kata-kata Chaidir langsung menyambut dengan yel-yel “Hidup CS. Hidup Kabupaten Mandau,” seru warga bersahutan.(ad/*)

Posting Terkait