Chaidir Dielu-elukan Warga Rokan Empat Koto

571 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tiga ribuan warga Kelurahan Rokan Empat Koto Kecamatan Rokan, Kabupaten Rokan Hulu mengelu-elukan Calon Gubernur Riau Drh H Chaidir MM, saat tiba di Pasar Rokan Kecamatan Empat Koto, yang disulap jadi lokasi silaturrahim masyarakat Rokan dengan Chaidir, Ahad (10/8) siang. 

Acara silaturrahim ini atas inisiatif masyarakat Rokan untuk mendengar langsung dari dekat sosok putra terbaik asal Rokan ini yang akan bertarung memperebutkan kursi Gubernur Riau pada Pilkada Riau 22 September mendatang. Bahkan, disaat diberi kesempatan untuk menceritakan kenangan, harapan dan kesanya.

Chaidir tak kuasa membendung air mata yang terus membasahi pipinya. “Saya teringat pesan ayah saya, yang meminta saya sekolah tinggi-tinggi agar bisa merubah nasib keluarga dan negeri ini,” sela Chaidir sambil mengusap air mata.

Dihadapan ribuan warga dan Tokoh Adat Kenegeraian Rokan itu, Chaidir menceritakan kisahnya. Menurut Chaidir, ayahnya berpesan kepadanya agar sekolah yang rajin dan tinggi, supaya ia bisa merubah nasib keluarga yang hanya bergantung hidup dari menakik getah dan merubah nasib orang kampung.

“Saya terharu kalau mengenang susahnya nasib kami sekeluarga masa kecil dahulu. Bahkan, hingga SMA pun, saya masih menakik getah membantu orang tua saya. Didikan ayah saya sejak kecil memang mengajarkan kepada saya untuk sikap bersahaja dalam kesederhanaan dan tidak sombong,” kata Chaidir dengan mata berkaca-kaca menagis.

Menurut Chaidir, niatnya maju dalam Pilkada Riau mendatang ini, untuk memberikan pengabdiannya kepada masyarakat Riau secara umum. “Tidak mungkin saya bisa merubah nasib rakyat di negeri ini, kalau tidak merebut kekuasaan yang ada. Makanya saya mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau pada Bulan September ini,” kata Chaidir disambut kalimat Allahua Akbar dan tepuk tangan meriah dari hadirin.

Tak Punya Uang Banyak

Dikatakan Chaidir, meskipun dia sudah menjabat dua periode sebagai Ketua DPRD Riau selama sepuluh tahun, tapi bukan berarti ia punya kekayaan yang berlimpah ruah.

Chaidir mengakui, dalam Pilkada ini ia tidak mempunyai uang banyak. Sehingga ia tidak bisa mengikuti gaya dua kandidat lainya untuk membagi-bagi uang dan buah tangan yang banyak.

“Uang dari mana saya mau dapatkan. Uang pribadi saya mana ada. Saya hanya maju atas kehendak rakyat, dan saya yakin rakyat pasti membantu saya untuk memenangkan Pilkada ini,” kata Chaidir.

Sebelum menghadiri acara silaturrahim di Pasar Rokan, Chaidir sempat membuka Kejurda Motocross dan Super Grastak Champion Ship di Sirkuit Semi Parmanen Tandun. Ditengah ribuan masyarakat yang ‘menyemut’ itu, Chaidir melambaikan tangannya kepada masyarakat dan kemudian dikerumuni masyarakat untuk bersalaman dan berfoto.

Chaidir terlihat serius menyaksikan aksi crosser. “Saya sangat senang dan mendukung generasi muda dalam aksi otomotif ini. Aksi ini seharusnya dilakukan secara berkala, sehingga bisa menyalurkan minat dan bakat generasi muda. Tapi jangan di jalan raya ya?. Lakukanlah ditempat resmi seperti ini. Kita akan dukung,” kata Chaidir saat diminta memberikan sambutan oleh masyarakat Tandun.(ad/rls)

 

Posting Terkait