Chaidir: Kita Percayakan Kepada Penegak Hukum

591 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Semua mata saat ini memandang kepada pengungkapan kasus korupsi dana panitia legislatif (Panleg) DPRD Riau sebesar Rp3,5 miliar. Terlebih saat ini muncul lima oknum anggota dewan mencicipi dana panleg tersebut. Gimana tanggapannya Pak?

“Ya, saat ini hal itu dalam tahap proses. Kita belum bisa menentukan sikap secepat ini. Kita percayakan sepenuhnya kepada penegak hukum (Kajati),” ungkap Ketua DPRD Riau, drh H Chaidir kepada RiauInfo di Desa Pangkalan Makmur, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Kamis (30/8).

Menurut Chaidir, kalau proses lima oknum anggota dewan berjalan. Tentu semuanya harus melalui prosedur yang berlaku yang ada di Badan Kehormatan (BK). Setelah ada kejelasan ada lima oknum dewan yang terlibat BK dapat langsung bekerja.

“Kita tak akan pro aktif dalam hal ini. Kita ikuti jalur prosedur hukum yang berlaku di Riau,” kata Chaidir.

Terlepas dari itu, kalau memang lima oknum dewan terlibat, pihaknya siap memproses hal tersebut sesuai dengan tugas mereka masing-masing. “Saya tekankan kita belum mengambil sikap sejauh ini. Biarkan saja hal ini berjalan apa adanya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” pungkasnya. (Dd)

 

Posting Terkait