Chaidir: Pemerintah Harus Sungguh-sungguh Mencermati Semua Masalah

164 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Terkait dengan banyaknya beredar bahan pengawet (formalin) ditenggah kehidupan masyarakat saat ini, seperti yang ditemukan didalam suatu produk odol gigi (Maxam dan jenis makanan lainnya). Selaku Ketua DPRD Riau, drh.H.Chaidir MM cukup prihatin dengan kejadian seperti ini.

“Sudah selayaknyalah pemerintah harus sungguh-sungguh mencermati masalah yang terjadi saat ini. Kenapa, kerana semuanya menyangkut kehidupan orang banyak seperti anak-anak kita dan gerasi muda maupun bangsa kita,” kata Chaidir kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Senin (30/7).

Terang Chaidir, semua masyarakat setiap hari mengkomsumsi bahan yang berformalin ini. “Yang jelas ini dapat merusak kalangan generasi muda kita. Jadi, dalam waktu jangka panjang terjadi pertumbuhan raksasa. Jika bahan pengawet ini dibiarkan begitu saja,” ujarnya.

“Oleh karena itu, saya meminta kepada pemerintah untuk betul-betul dapat menindaklanjuti masalah ini. Jangan dianggap enteng permasalahan ini. Sudah seharusnyalah dibuat suatu kebijakan. Karena fungsi pemerintah untuk dapat mengatur dengan baik untuk melindungi masyarakatnya,” pintanya.

Kalau pemerintah tak bisa melindungi masyarakatnya, jangan sampai masyarakat terkena oleh produk yang tidak sehat ini. “Sebenarnya Pemerintah Provinsi Riau harus dapat konplain ke Badan Internasional, terkait permasalahan bahan pengawet ini,” tandasnya. (Dd)

Posting Terkait